Pemdes Slatri Gandeng PMI Brebes Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Brebes topsberita.com – Pemerintah Desa Slatri Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes menggelar kegiatan Donor darah bersama PMI Kabupaten Brebes dibantu Puskesmas Larangan dalam Quick Wins program pelayanan darah menjamin ketersediaan darah yang cukup bagi masyarakat di Kabupaten Brebes.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Slatri tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemdes Slatri. Selasa (28/02/2023).

Ahmad Dasuki Kepala Desa Slatri mengungkapkan kegiatan tersebut rutin di laksanakan di Desanya.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari warga sehingga hasil yang di dapatkan dalam kegiatan donor darah kali ini cukup maksinal terkumpul sebanyak 24 Kantong darah walaupun pemberitahuanya mendadak.” Jelasnya

Ahmad menjelaskan jadwal donor darah pada hari ini sebenanya bukan dijadwalkan untuk Pemdes Slatri dikarenakan ada salah satu Desa yang mendadak mengcansel akhirnya di alihkan ke Pemdes Slatri.

“Kegiatan ini merupakan wujud untuk menumbuhkan partisipasi rasa kemanusiaan warga dalam membatu sesama dan kegiatan mulia ini telah berlangsung rutin per tiga bulan sekali di Desa Slatri.” Ucapnya

Ia pun berterimakasih kepada masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya. Ia berharap semoga antusiasme masyarakat semakin meningkatkan pada kegiatan selanjutnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Desa Slatri yang telah bersedia mendonorkan darah mereka untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Pungkasnya

Sementara itu Muhammad Hardiansyah staff UTD PMI Brebes mengatakan bahwa kegiatan donor darah bertujuan untuk mencegah kematian ibu saat mengalami pendarahan.

“Quick Wins pelayanan darah bertujuan untuk menjamin tersedianya darah yang cukup bagi ibu hamil, bersalin dan nifas, dan juga bagi masyarakat yang membutuhkan darah serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela.” Jelasnya

Menurutnya Kebutuhan darah di PMI Brebes per hari sekitar 50 kantong darah berbagai jenis golongan darah.

“Maka untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan darah, PMI Brebes secara rutin menggelar aksi donor darah bersama semua elemen masyarakat.” Pungkasnya  (is80)

3000 593 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page