Pengesahan Anggota Baru SH Terate Berjalan Lancar Berkat Pengamanan Personel Kepolisian


Batang – Topsberita.com – Upacara pengesahan anggota baru tahun 2023 perguruan silat Setia Hati Terate Cabang Batang diadakan di padepokan yang berlokasi di Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jumat (28/07/2023).
Acara ini berjalan dengan lancar berkat pengamanan dari Polsek Limpung dan Polres Batang yang menerjunkan tidak kurang dari 90 personel untuk mengamankan acara tersebut.

Personel keamanan telah ditempatkan sesuai dengan lokasi plotingnya, terutama di jalan raya alternatif Pekalongan-Magelang yang berdekatan dengan kawasan padepokan.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Perwakilan Pengurus Pusat wilayah Jawa Tengah AKBP (Purn) Sapto Juhanis, Sekretaris Perwapus Wisnu Anggoro, , Ketua Cabang Kabupaten Pekalongan Ir. H Supadi, Ketua Dewan Pekalongan Kota Suripto, Kacab Kota Pekalongan Aprilianto Dwi Purnomo, Kacab Purworejo Sudibyo, dan Kacab Batang Bambang Heryanto.

Ketua Cabang Bambang Heryanto.mengajak semua yang hadir untuk selalu bersyukur atas pertemuan ini. Ia juga menyampaikan bahwa cabang Batang telah mengesahkan 142 calon warga, terdiri dari 32 perempuan dan 110 laki-laki. Namun, karena adanya beberapa halangan malam itu, dua orang calon warga akan disahkan lain hari.

“Sejumlah prestasi yang telah diraih oleh SH Terate, di antaranya menjadi juara popda 2022, O2SN tahun 2023, pos peserta juara 1 Jawa Tengah, dan juara umum semua kelas dalam prestasi Omah Silat,” ujar Kacab Batang .

Pengesahan cabang Batang ini merupakan bagian dari tahapan dalam SH Terate, yang bertujuan untuk ikut mensukseskan agenda nasional serta menjaga kondusivitas kamtibmas sebagai implementasi ajaran SH Terate Memayu Hayuning Bawono.
Dalam hal ini, Perwakilan Pengurus Pusat Jawa Tengah AKBP (Purn) Sapto Juhanis, SH, MH, memberikan pesan agar setelah acara selesai, tidak terjadi euforia yang berlebihan dalam meluapkan kegembiraan.
Pengurus mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batang beserta jajarannya atas dukungan pengamanan yang dilaksanakan secara profesional,

“Sehingga acara dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” ungkapnya.
Kepala Bagian Operasional Polres Batang, Kompol Abdul Fatah, SH, yang memimpin pengamanan, menyampaikan bahwa seluruh kegiatan telah sesuai dengan perijinan yang disampaikan oleh SH Terate beberapa waktu lalu, sehingga kondusifitas kamtibmas tetap terjaga.

“Kami laksanakan rekayasa,semua agar kamtibmas dan kamseltibcar lantas terjaga dan trimakasih kepada Kacab yang selalu berkoordinasi dan komunikasi selama ini serta Pamter yang selalu sigap di lapangan”pungkasnya. (Tgh)

3000 488 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page