Penguatan Zona Integritas Oleh Tim Penilai Internal

TSemarang – Tim Penilai Internal (TPI) memberi penguatan Zona Intergritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Tim Pembangunan ZI Kantor Imigrasi Pemalang menuju predikat WBBM diberi penguatan oleh Tim Penilai Internal (TPI) pada Selasa, 07 September 2021 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Arvin Gumilang mengatakan, dengan membawahi seluruh tim inti Penguatan ZI menuju WBBM, pihaknya siap menghadapi Tim Penilai Internal yang mencecar dengan berbagai pertanyaan terkait pembangunan menuju WBBM.

tim penilai internal

TPI yang dikomando Iqbal Albert Husin dan Narendra ini, lanjutnya, secara bertahap melakukan pengecekan terhadap kesiapan Kantor Imigrasi Pemalang dalam meraih gelar WBBM.

“Meraih gelar WBBM bukanlah tujuan utama, tetapi membentuk tim dengan pola pikir birokrasi bersih melayani adalah tujuan utama dari perjuangan kami,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Arvin Gumilang.

Sebagai perangkum presentasi materi paparan dalam menghadapi TPI, Arvin mengatakan, tujuan utama dari temu muka tim inti dengan TPI adalah sebagai bentuk pendampingan Kementerian Hukum dan HAM terhadap satuan kerja dibawah naungannya yang saat ini sedang berjuang dalam membangun zona integritas.

“Baik dalam rangka meraih gelar Wilayah Bebas dari Korupsi maupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ungkapnya.

Kantor Imigrasi Pemalang selaku salah satu satuan kerja yang diajukan meraih gelar WBBM pada tahun ini sudah on track walaupun ada beberapa hal yang dapat dimaksimalkan agar lebih mantap menapaki jalur terjal dalam meraih WBBM nanti.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh TPI adalah mempersiapkan sarana untuk TPN nanti.

“TPN nanti akan melaksanakan desk evaluasi secara virtual, kalau dari saya, setidaknya persiapkanlah jaringannya dulu, agar komunikasi dua arah dapat dipastikan terlaksana,” imbuh TPI yang disampaikan oleh Iqbal Albert Husin.

Sebelumnya, Kantor Imigrasi Pemalang mengikuti kegiatan Entry Meeting Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK atau WBBM oleh Tim Inspektorat Wilayah IV Kemenkumham RI yang juga berperan sebagai Tim Penilai Internal (TPI).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala UPT Jawa Tengah yang lolos penilaian Pembangunan ZI ke Tim Penilai Nasional. (Hms/Ddy)

3000 402 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page