Pengurus BKKKS Provinsi DKI Jakarta Kunjungan Kerja Ke IKMAL

Sinergi

Pemalang, Tops Berita – BKKKS (Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke IKMAL (Ikatan Masyarakat Pemalang) di Hotel Regina Kab. Pemalang Jawa Tengah. Kamis (28/1/2022)

Ikut hadir Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T, Ketua umum IKMAL Abdul Khalim, S.E, Ketua Dewan Pembina IKMAL Jendral TNI (Purn) Mochamad Haryanto, S.IP, M.Si, Wakil Ketum BK3S DR Sukarno, M.Si, Kadisnaker Dr. Drs. Moh. Sidik, M.Si., Kadinkes dr. Yulies Nuraya, Kadinsos, serta rombongan BKKKS dan tamu undangan. Kamis ( 27/01/2022 ).

Ketua Umum IKMAL Abdul Khalim, S.E mengucapkan selamat datang rombongan Pengurus BKKK, semoga bisa bersinergi dan kerjama dalam upaya mengatasi masalah ksejahteraan sosial, serta penanggulangan kemiskinan.

Abdul Khalim juga menuturkan, belum lama pada tanggal 22 Januari 2022 kemarin, kami pengurus Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) dikukuhkan di gedung Nusantara IV Komplek DPR RI Senayan Jakarta. “Semoga kedepan bisa lebih bersinergi dan bekerjama Pemerintah Kabupaten Pemalang sebagaimana visi misinya, agar terwujud Pemalang AMAN”, ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum BKKKS DR Sukarno, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Pengurus IKMAL atas sambutannya kepada kami yang begitu meriah, kami tidak menyangka dengan sambutan semeriah ini.

“Semoga kunjungan kami ini sebagai koordinasi penanganan sosial di DKI Jakarta bisa bekerjasama dan sinergi Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Pengurus IKMAL bisa berkaleborasi dalam upaya penanganan masalah kesejahteraan sosial dan penanganan kemiskinan”, imbuhnya

Sementara Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., menyampaikan selamat datang di Kabupaten Pemalang kepada Pengurus Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Jakarta yang telah berkenan berkunjung di Kabupaten Pemalang dalam rangka pelaksanaan program kerja dan kegiatannya.

“Semoga kunjungan ini menjadi tonggak awal kerjasama dalam upaya mengatasi masalah kesejahteraan sosial termasuk di dalam penanggulangan kemiskinan”, ucap Wakil Bupati Pemalang.

Kabupaten Pemalang sendiri, lanjut Mansyur dari 26 jenis permasalahan PMKS, permasalahan kemiskinan yang sangat krusial, mengingat Kabupaten Pemalang masuk kategori “termiskin extreim” dimana pada tahun 2021 tercatat 9,52 % atau sebanyak 124 ribu jiwa penduduk miskin extreem.

Mansur Hidayat menambahkan, kondisi ini butuh penanganan yang dilakukan secara cepat dan tepat. Oleh karena itu sungguh kehormatan bagi kami atas kunjungan BK3S Provinsi Jakarta bisa berdiskusi sekaligus berbagi pengalaman dan strategi serta kerjasama dalam penanganan PMKS secara komprehensiif, baik penanganan kemiskinan, disabilitas, anak terlantar, anak korban kekerasan dan lain sebagainya. Sehingga Kabupaten Pemalang dapat memiliki modal untuk mewujudkan cita-cita, yakni Pemerintah Kabupaten yang AMAN (Adil Makmur Agamis Dan Ngangeni). Imbunya.

Dilanjutkan santunan Anak Yatim oleh Pengurus Ikatan Masyarakat Pemalang dan Pemerintah Kabupaten Pemalang sekaligus penyerahan cendra mata kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang kepada Pengurus Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi DKI Jakarta. (Okto Gondrong).

3000 131 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page