Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL 2022 di Desa Kalisaleh Pemalang

Pemalang, Tops Berita – Desa Kalisaleh Kec Belok Kabupaten Pemalang menyelenggarakan penyerahan sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di aula balai desa Kalisaleh, Kec.Belik, Kab.Pemalang. Sabtu (10/9/2022)

Pemerintah pusat melalui ATR Kabupaten Pemalang membagikan 40 sertifikat tanah melalui program PTSL tahap II kepada warga masyarakat Desa Kalisaleh.

Bejo Utomo selaku kepala Desa dalam obrolannya menyampaikan, untuk sementara desa Kalisaleh baru 100 sertifikat yang mendapatkan izin dan sudah masuk pemberkasan 715 bidang.

“Penyerahan sertifikat PTSL tahap II dengan jumlah 40 sertifikat, pengajuan kuota 1000 bidang tanah, tapi yang masuk pemetaan 965 bidang, yang sudah jadi per 3 september 2022 adalah 620 bidang,” ungkap Kades Kalisaleh.

Menurut Bejo, hari ini dan sabtu kemarin sudah menyerahkan 100 sertifikat, sisanya menunggu dari ATR Kabupaten Pemalang atas izin dari kanwil ATR propinsi jawa tengah.

Bejo Utomo berharap, warga Kalisaleh yang tanahnya belum bersertifikat segera mendaftar melalui program PTSL dengan demikian kuota dari ATR kabupaten Pemalang untuk desa Kalisaleh terpenuhi, karena kita masih dibawah kuota.

( Okto Gondrong )

3000 308 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page