Penyuluh dari Kemenag Ajak WBP Lapas Brebes Perbanyak Sholawat dan Mohon Ampun Kepada Allah

Brebes  topsberita.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng menyelenggarakan kegiatan pengajian rutin yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Brebes sebagai ajang pembinaan kepribadian untuk memperdalam ilmu agama, Selasa (11/07).

Kegiatan pengajian rutin ini bekerjasama dengan Penyuluh Agama dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes. Kerjasama ini membantu memperkaya materi pembelajaran dan memastikan bahwa narapidana dapat memperoleh pemahaman yang benar dan mendalam mengenai agama.

Pada kesempatan kali ini, Kyai Jazuli Purnomo selaku Penyuluh dari Kemenag Brebes mengajak kepada seluruh Warga Binaan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah Swt. karena telah dijadikan sebagai umat Rasulullah SAW yakni umat Islam.

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW maka bentuk syukur kita dapat dilakukan dengan senantiasa mengikuti dan menghidupkan sunnah Nabi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kyai Jazuli Purnomo.

Lebih lanjut, selain dengan menghidupkan sunnahnya bentuk syukur juga dapat dilakukan dengan menantiasa menyebut dan memujinya dengan memperbanyak bershalawat kepada Nabi SAW dan sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi akhir zaman, baik bacaan shalawat panjang maupun pendek sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

“Orang yang bershalawat kepada Nabi SAW maka pasti ibadah shalawatnya diterima dan dia akan mendapatkan pahala dari Allah Swt. dan syafa’at dari Rasulullah SAW kelak,” ucap Kyai Jazuli Purnomo.

Selain itu, Kyai Jazuli Purnomo juga berpesan kepada WBP agar senantiasa memohon ampunan dari Allah Swt. sehingga dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalani pembinaan di Lapas.

Dalam mengikuti pengajian ini, terlihat antusiasme dan semangat warga binaan. Diharapkan program ini dapat membentuk karakter WBP yang beriman dan selalu menanamkan bibit-bibit kebaikan untuk sesama.***

3000 546 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page