Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim Brebes Gandeng Stakeholder Bersih-bersih di 17 Kecamatan.

Brebes – Kodim 0713Brebes melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 Tahun 2023, Kamis (14/12/2023).

 

Karya Bhakti yang dilakukan Kodim Brebes ini ialah dengan gotong royong melakukan bersih-bersih lingkungan, yakni sebelumnya di Pasar Induk Brebes, Sungai Bentiris di Ketangungan dan kini di saluran-saluran air yang mampet di kali Suling, Desa Kaligangsa Kulon, Brebes, Jawa Tengah.

Dalam Karya Bhakti bersih-bersih lingkungan ini, Kodim 0713 Brebes secara serentak 17 Koramil jajaran juga melaksanakan, diantaranya Tanam Pohon, Bersih-bersih saluran air dan sungai dimana menggandeng seluruh elemen yang ada diwilayah.

 

Sebelum pelaksanaan Karya Bhakti, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si bersama Forkopimda Brebes menyaksikan secara virtual Peresmian Launching Bersih-bersih Pantai oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

 

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika.

“Banyak sekali kegiatan yang kita laksanakan dalam memperingati Hari Juang Kartika ataupun Hari Juang TNI AD ke-78. Tadi pagi kita laksanakan ziarah ke makam taman pahlawan Kusumatama, dan sekarang kita lanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan, dan selesai Sholat Duhur dilaksanakan Do’a Bersama di Masjid Darut Taqwa Makodim” jelas Dandim.

Ditambahkan Dandim, Bahwa dalam Karya Bhakti yang dilaksanakan pada kali ini, Kodim Brebes berkolaborasi bersama stakeholder, sebagai wujud sinergisitas di wilayah Kabupaten Brebes.

“Dalam Karya Bhakti bersih-bersih lingkungan kita tidak sendirian, disini ada dari TNI AL (Posal Kluwut), Subdenpom IV Brebes, Polres Brebes, Dinas LH, DPU Taru, Satpol PP, Linmas, Hipakad, FKPPI, PPM, Mahasiswa, pelajar, dan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” jelas Letkol Sapto Broto.

Dandim menyampaikan dalam Karya Bhakti yang dilaksanakan ini aka menyasar beberapa titik sasaran, seperti parit, dan sampah-sampah yang masih berserakan.

“Target utama kita adalah melaksanakan pembersihan sampah di komplek Pasar Induk Brebes, perbaikan saluran air yang sudah mampet. Sehingga lingkungan kita bersih,” tutup Dandim. (Pen/***).

3000 206 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page