Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPK KNPI Kecamatan Tonjong Gelar Diklat Jurnalistik

Brebes, Tops Berita – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tonjong selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Dasar di Aula Kecamatan Tonjong pada Sabtu (18/11). Puluhan peserta dari berbagai perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan komunitas UMKM tingkat Kecamatan Tonjong.

Kegiatan yang mendapat dukungan DPD KNPI Kabupaten Brebes dalam rangkaian kegiatan peringatan sumpah pemuda tahun 2023. Sebelumnya, DPK KNPI Kecamatan Tonjong melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda dan bhakti sosial resik sampah di lingkungan sungai dan pasar Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes.

Diklat jurnalistik sendiri untuk membentuk pemuda melek informasi, mampu memverifikasi informasi fakta atau hoaks, dan memahami informasi yang layak disebarkan ke publik. Diklat terbagi dalam tiga sesi materi yaitu teknik menulis berita straight news, video dan fotografi jurnalistik.

Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Brebes, Hendrik Maulana mengingatkan peserta agar mampu menyaring informasi dan memahami kualitas berita. “Biasakan saring informasi terlebih dahulu sebelum sharing informasi,” ucapnya dengan tegas.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Kecamatan Tonjong, Ahmad Munawir berharap peserta diklat tidak berhenti sebatas masa diklat. Melainkan, mampu menjadi agen-agen yang mampu memberikan informasi yang baik bagi masyarakat dan mampu menanggulangi informasi hoaks yang menyesatkan paradigma masyarakat.***

3000 209 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page