Perkuat Tusi Pemasyarakatan, Kalapas Brebes Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Kapolres Brebes

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes terus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam pelaksanaan tugas Pemasyarakatan. Selasa (2/7/2024), bertempat di Aula Tantya Sudhirajati Polres Brebes, Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Polres Brebes tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, Pengamanan, dan Pengawalan. PKS tersebut ditandatangani oleh Isnawan dengan Kepala Polres (Kapolres) Brebes, AKBP Guntur M. Toriq, S.I.K yang turut disaksikan jajaran Polres Brebes dan pejabat Lapas Brebes yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Isnawan mengatakan PKS ini menjadi penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pengamanan di Lapas Brebes. Ia menuturkan PKS tersebut juga menjadi bukti Lapas Brebes terus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

“Kegiatan yang saat ini dilakukan merupakan salah satu kegiatan penting yang kami agendakan dimana Lapas Brebes harus bersinergi dengan berbagai stakeholder dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Isnawan menegaskan pelaksanaan tugas Pemasyarakatan tidak lepas dari peran jajaran Kepolisian, baik dalam hal pembinaan bagi petugas maupun dalam hal pengamanan Warga Binaan Pemasyarakatan. “Dengan adanya kerja sama ini diharapkan semakin mengeratkan hubungan antar dua instansi guna mendukung dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas,” harap Isnawan.

Kapolres Brebes, AKBP Guntur M. Toriq, S.I.K, pun menyambut baik terlaksananya penandatanganan PKS dengan Lapas Brebes. Adapun pengesahan PKS tersebut merupakan perpanjangan dari PKS yang sebelumnya telah terjalin antara kedua instansi.

(Salam)

3000 287 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page