Permudah Pemohon SIM, Sat Lantas Polres Brebes Ubah Lintasan Uji Praktek

Brebes, Tops Berita – Lintasan pada ujian praktik SIM berubah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut Petunjuk dan arahan (Juragan) Koralantas Polri.

Sebelumnya, lintasan ujian praktek Surat Izin Mengemudi untuk motor (SIM C) membentuk angka 8 kini berubah membentuk huruf S. Sat Lantas Polres Brebes Polda Jateng merealisasikan dengan melakukan perubahan lintasan pada ujian praktik SIM.

Jajaran Sat Lantas Polres Brebes melakukan perubahan lintasan tersebut berupa pengukuran dan pengecatan ulang lintasan ujian praktik SIM.

“Ini mensikapi dan menindak lanjuti Jukrah dari Kakorlantas terkait perubahan uji praktek SIM. Sekarang sudah ada perubahan yang terbaru dari yang tadinya angka 8 sekarang membentuk huruf S,” kata Kasat Lantas AKP Edi Sukamto.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq memantau secara langsung kegiatan pengerjaan perubahan lintasan di halaman Kantor Sat Lantas Polres Brebes. Kamis (3/8/2023).

Kasat Lantas Polres Brebes menuturkan, perubahan tersebut sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengikuti uji praktek SIM.

Menurut Edi Sukamto, perubahan tersebut sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengikuti uji praktek SIM. “Intinya untuk mempermudah masyarakat pemohon SIM namun tidak mengurangi kompetensi yang bersangkutan,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan, terkait adanya perubahan tersebut, pihaknya akan mensosialisasikan. Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar yang ingin mencoba maupun mengikuti pelatihan. Pelatihan sendiri tutur Edi, berlangsung setiap hari Sabtu sore.

“Selain kita sosialisasikan, bagi masyarakat sekitar juga bisa mengikuti pelatihan yang dengan jadwal setiap hari Sabtu sore,” imbuhnya.

“Intinya, perubahan ini sebagai upaya untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat pemohon SIM,” tegas Kasat Lantas.***

3000 340 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page