Pertamina Segera Berlakukan Program Subsidi Tepat

Tegal – Topsberita. com – PT Pertamina Patra Niaga Tegal segera memberlakukan Program Subsidi Tepat yang berfokus pada pembelian BBM jenis Pertalite khusus kendaraan roda 4 yang terdata secara digital.

“Terdata secara digital ini setiap kendaraan yang mengisi di SPBU nantinya harus terdaftar di dalam sistem kita,” ujar Sales Branch Manager (SBM) I Tegal Pertamina Sales Area Tegal, Taufik R. Lubis usai melaksanakan audiensi dengan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri di Ruang Kerja Wali Kota Tegal, Kamis (18/7/2024) siang.

Dijelaskan Taufik, untuk data yang diperlukan saat melakukan pendaftaran yaitu foto kendaraan, STNK, KTP dan kepemilikan kendaraan. Setelah didaftarkan makan akan muncul barcode yang nantinya barcode tersebut dibawa ke SPBU agar masing-masing mobil dapat melakukan transaksi BBM subsidi untuk jenis pertalite.

Taufik juga menyampaikan bahwa program subsidi tepat tersebut, akan dimulai pada Senin (22/07) mendatang. Namun Taufik meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena pihaknya akan tetap membantu memfasilitasi dan masih tetap melakukan pengisian Pertalite sambil mengarahkan masyarakat yang mengisi untuk segera mendaftar.

“Pendaftarannya bisa dilakukan di rumah, bisa dimana saja. Tapi kalau teman-teman dari masyarakat mungkin ada yang kebingungan boleh datang ke SPBU nanti akan dibantu oleh petugas SPBU kami di sembilan SPBU yang ada di Kota Tegal,” ujar Taufik.

Taufik berharap dengan adanya audiensi dengan Pj. Wali Kota Tegal, Program Subsidi Tepat dapat tersosialisasikan secara menyeluruh ke seluruh perangkat daerah.
Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota Tegal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tegal, Ir. Cucuk Daryanto, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Kota Tegal, Sirat Mardanus dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Rudy Herstyawan.(Tgh)

3000 233 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page