Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Ganti Pipa Keropos

Pemalang, Tops Berita – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang sedang perbaikan pipa distribusi dan pemindahan jalur pipa serta penggantian pipa yang sudah keropos.

Perbaikan dan pemindahan jalur serta penggantian pipa yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta Mulia berlokasi di depan balai desa Karangdawa samping jembatan Sungai Lepang Desa Karangdawa Dusun Krajan RT 02 RW 01, Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang. Rabu (30/03/2022 ).

Kegiatan Perbaikan dan pemindahan jalur serta penggantian pipa yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang berdampak otomatis menghentikan pasokan air ke pelanggan dibeberapa desa yang ada di wilayah Kec. Warungpring, seperti desa Karangdawa, Warungpring, Mereng, Cibuyur, dan desa Kreyo.

Menurut kepala Divisi area Warungpring Pratama Nursidik, menjelaskan dan menunjukan prihal dilaksanakanya perbaikan tersebut, Dirinya berucap bahwa pipa yang lama pondasinya terkena banjir dan rawan longsor, serta beberapa pipa yang nampak tidak layak, perlu dan harus untuk diganti, agar pasokan air selalu lancar.

“Hari ini sedang kami lakukan perbaikan, dikarenakan pondasi pipa yang lama terkena banjir dan rawan longsor, sehinga kami perlu untuk memperbaikinya, agar di kemudian hari tidak terjadi kerusakan yang lebih besar, memang dengan di laksanakanya perbaikan ini, otomatis pasokan air dibeberapa desa terhenti tapi kami beserta tim pekerja mengupayakan agar sampe sore nanti perbaikan sudah selesai dan air kembali mengalir”. paparnya Pratama Nursidik.

Pasokan air hari ini menurut Pratam Nursidik, menuturkan Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, sudah memberitahukan dua hari sebelumnya melalui selebaran di tempat-tempat umum, bahwa hari ini Rabu tanggal 30 Maret 2022 akan di adakanya perbaikan pipa, jadi mengimbau bagi warga terdampak, untuk menampung air, sebelum pasokan air berhenti.

Di tempat yang sama Khoiri sebagai pelaksana lapangan pekerjaan, menjelaskan tentang digantinya beberapa pipa yang lama dengan yang baru.

“Untuk perbaikan pipa hari ini kami menganti pipa yang keropos dengan yang baru, ada dua ukuran pipa yang kami ganti, ukuran 4″ dan ukuran 6″ mudah-mudahan tidak ada kendala, satu hari selesai”. katanya Khoiri

( Okto Gondrong )

3000 169 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page