Polantas Laksanakan Pengaturan dan Pengamanan Arus Lalin Secara Rutin

Brebes topsberita.com – Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, Unit Satlantas Polres Brebes Polda Jateng rutin melaksanakan pengaman dan pengaturan Lalulintas pada jam rawan kemacetan seperti saat pagi hari.

Karena saat pagi hari adalah waktu yang paling rawan terjadinya kemacetan arus lalulintas yang disebabkan meningkatnya kepadatan arus lalu lintas di jalan raya.

Kapolres Brebes AKBP. Guntur Muhammad Tariq. SIK melalui Kasatlantas AKP. Edi Sukamto. SH. MH menjelaskan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas rutin dilaksanakan oleh polantas mulai pagi hingga malam hari di beberapa titik rawan kemacetan sebagai upaya terciptanya kamseltibcarlantas.

Hal ini disampaikan olehnya disela-sela kegiatan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas pagi di sekitar jalan Diponegoro tepatnya di Jembatan Sungai Pemali. Senin (27/03).

“Kepadatan arus lalu lintas mulai meningkat di pagi hari karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas, mulai dari pegawai, anak sekolah, karyawan berangkat ke kantor, warga masyarakat akan ke pasar dan lain-lain.” Ucapnya

Dijelaskan kembali oleh Kasatlantas bahwa Pengamanan dan pengaturan Lalulintas dilaksanakan secara rutin setiap waktu, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan akan selamat dan tidak terlambat sampai tujuan.

“Mengatur arus lalu lintas merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan Pelayan Masyarakat” Pungkasnya.

Kasatlantas menambahkan polisi selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dengan melaksanakan pengaturan dan pengamanan lalu lintas secara rutin bukan hanya saat pagi hari saja melainkan juga pada waktu siang hingga malam hari.***

3000 362 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page