Polda Jateng Berikan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Pada 4 Sekolah di Kabupaten Tegal

Tegal- Topsberita. com – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., melalui Kabag SDM Andy Wasono, S.Psi., M.Psi., Psikolog., bersinergi dengan Biro SDM Polda Jateng menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri pada kami, 17 November 2023

4 sekolah di Kabupaten Tegal menerima sosialisasi. Kompol Ahmad Dartono, M.Psi., dengan jabatan Psikolog Kepolisian Tk. III Biro SDM Polda Jateng memipin tim 1 memberikan sosialisasi di SMA Negeri 3 Slawi dan SMA N 2 slawi, sedangkan Tim 2 dipimpin oleh Kompol Rahmawaty Tumulo S.I.K Kasubag Seleksi Biro Sdm Polda Jateng singgah di SMA Negeri 1 Slawi dan SMK Negeri 2 Slawi.

Dalam Penerimaan Anggota Polri berpedoman pada asas BETAH (bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Bersih mengandung maksud tidak ada celah bagi peserta, panitia dan siapapun juga untuk melakukan korupsi, kolusi maupun nepotisme sehingga tidak ada intervensi kepada panitia. Seluruh Tahapan Seleksi dilaksanakan secara terbuka dengan membuka diri terhadap pengawas baik Internal maupun Eksternal. Pelaksanaan rekruitmen juga dapat dipertanggungjawabkan, dengan pelayanan yang mengedepankan tindakan tindakan humanis

Sebanyak 950 orang siswa diajak untuk mempersiapkan diri bagi yang berminat untuk bergabung mengabdi sebagai anggota Polri. Sehat, Pintar dan Kuat sehingga dapat mengikuti seluruh tahapan penilaian yang diujikan.

Persyaratan umum dan persyaratan khusus yang wajib dipenuhi dijelaskan dengan seksama, dengan jenis rekruitmen anggota polri yang dibuka berupa jenjang Tamtama, Bintara, SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) dan Akpol (Akademi Kepolisian)

“Ayo persiapkan fisik, mental dan wawasan untuk dapat lulus dalam setiap item tes penerimaan anggota Polri yang sebentar lagi akan di gelar dengan alur, pendaftaran online, verifikasi, pakta integritas, pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I, CAT Uji Akademi, sidang pemeriksaan kesehatan tahap II, Uji Jasmani dan Atnropometri, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan kepribadian (PMK), dan psikologi tahap II, pemeriksaan administrasi akhir, hingga tahap akhir adalah sidang kelulusan”

Kabag SDM Kompol Andi Wasono, S.Psi., Mpsi., Psikolog., menjelaskan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah antusiasme pelajar di Kabupaten Tegal agar dapat bergabung menjadi anggota Polri, memberikan pengabdian terbaik kepada Indonesia dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban” jelasnya ( Tgh)

3000 287 kali dilihat, 138 6 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page