Polisi Hadir, Polres Tegal Kota Giatkan Pos Pelayanan Ambang Gangguan Pagi

Kota Tegal – Topsberita.com – Polisi Hadir Aktifitas masyarakat yang secara bersamaan, terutama pada pagi hari mendapatkan perhatian dari Polisi. Untuk itu Polres Tegal Kota setiap hari menggelar pos AG (Ambang Gangguan) pagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam beraktifitas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, kehadiran polisi di tengah masyarakat ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, saat mereka mulai beraktifitas.

“Polisi harus hadir dalam setiap kegiatan dan aktivitas masyarakat. Salah satunya melalui penggelaran personel pada saat masyarakat mulai beraktifitas di pagi hari,” ungkapnya, Selasa (17/9/2024).

Kapolres menyebut, kegiatan ini merupakan rutinitas bagi seluruh personel Polres Tegal Kota. Tidak terkecuali dirinya bersama para pejabat utama dan perwira lainnya juga hadir langsung di lapangan.

“Jadi setiap pagi, kita wajib apel sekaligus mengevaluasi pelaksanan pengamanan. Para perwira harus bisa mengendalikan anggota saat bertugas, jangan apatis dan harus responsif,” terangnya.

Selain itu, saat bertugas pada titik keramaian anggota harus peka terhadap situasi di sekitarnya. Misalkan ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka segera turun untuk membantunya,” tambahnya

Sementara terpisah, Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Sonny Irawan menegaskan, bahwa kehadiran Polisi di lapangan setiap pagi merupakan wujud nyata dari komitmen Polda Jateng. Dalam menjaga Kamseltibcarlantas di wilayah Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaannya, anggota Satuan Lalu Lintas Polda Jateng beserta seluruh Polres jajaran turun langsung ke lapangan. Mereka terploting di berbagai lokasi strategis seperti area perkantoran, pusat kota dan penggal-penggal jalan lainnya.

Menurutnya kehadiran polisi di pagi hari tidak hanya fokus pada pengaturan arus lalu lintas. Tetapi juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, sekaligus mencegah tindak kejahatan di wilayah yang rawan,” terangnya.

“Ini adalah bagian dari upaya Polda Jateng untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sekaligus menciptakan kenyamanan bagi setiap pengguna jalan di wilayah Jawa Tengah,” pungkas Kombes Pol. Sonny Irawan. (Tgh)

3000 89 kali dilihat, 138 8 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page