Polresta Cirebon Siapkan Sejumlah Rekayasa Lalu Lintas untuk Pastikan Kelancaran Arus Kendaraan

Cirebon, Tops Berita – Polresta Cirebon menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran kendaraan masa arus balik Lebaran 2023. Bahkan, upaya tersebut tidak hanya menyiapkan untuk arus kendaraan yang melintasi jalur arteri Pantura wilayah Kabupaten Cirebon. dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, tetapi juga untuk arah sebaliknya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. mengatakan dari hasil pemantauan lapangan arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta jalur arteri Pantura wilayah Kabupaten Cirebon masih cukup ramai. Sepeda motor serta minibus atau kendaraan pribadi masih mendominasi.

Menurutnya, lajur kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah juga cukup ramai. Angkutan barang seperti truk hingga bus masih terlihat ramai. Sehingga pihaknya menyiapkan berbagai upaya untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan kedua lajur tersebut.

“Beberapa skenario sudah disiapkan yakni pengalihan arus lalu lintas dari Lohbener, Kabupaten Indramayu, yang berkoordinasi dengan Polres Indramayu. Termasuk Pos PAM Arjawinangun itu sebagian kendaraan diarahkan ke kanan. hingga menembus RS Sumber Waras Ciwaringin,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, Kamis (27/4/2023).

Selain itu, Polresta Cirebon juga menerapkan rekayasa pada perempatan lampu merah Weru yang mengarah ke Kota Cirebon. Arus kendaraan tersebut alihkan ke arah Sumber kemudian menuju Talun dan langsung menembus ke Harjamukti, Kota Cirebon. Dan kembali ke jalur arteri Pantura.

Ia mengatakan, upaya tersebut untuk memecah kepadatan arus kendaraan. Sehingga arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta maupun sebaliknya pada jalur arteri Pantura wilayah hukum Polresta Cirebon berjalan lancar. Berharap juga roda perekonomian masyarakat juga tetap berputar.

“Saat ini, sepeda motor mendominasi arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. Untuk ngkutan barang serta penumpang mendominasi arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Namun, secara umum arus kendaraan jalur arteri Pantura Cirebon relatif agak menurun,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.***

3000 498 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page