Poniman, Terimakasih Atas Support Camat Belik Untuk Program Pembangunan Desa Simpur

Pemalang, Tops Berita – Curug Barong, Potensi wisata alam yang mempesona. Menjadi salah satu destinasi wisata alam Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Selasa (21/06/22).

Mengoptimalkan sarana prasarana dan promosi agar obyek wisata Curug Barong lebih dikenal dan diminati oleh pengunjung lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Berbagai pihak telah melakukan upaya agar potensi yang ada dapat di maksimalkan. Seperti yang di lakukan oleh TNI pada TMMD tahun 2021 lalu dengan membangun jalan utama menuju ke lokasi wisata.

Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Pemalang, secara resmi melakukan beberapa kali kegiatan di area tersebut, termasuk penanaman ribuan pohon keras yang melibatkan Dinas, Instansi beserta organisasi kemasyarakatan.

Hal yang sama juga di lakukan oleh Mujianto sebagai Camat Belik,

Pada Jumat (17/6/2022) kemarin, Pertemuan Staf Kecamatan Belik yang biasanya dilaksanakan di kantor kecamatan. Namun oleh Camat Belik dialihkan ke lokasi wisata Curug Barong.

Saat itu, bersamaan dengan terselenggaranya Kunjungan Staf Kecamatan Belik beserta kunjungan PKK Kecamatan Belik. Kemudian disambung dengan diskusi, evaluasi rencana kerja staf Kecamatan.

Menurut Camat Belik, pemindahan lokasi giat bertujuan mengangkat potensi wisata Curug Barong,

“sebagai  Mutiara Tersembunyi, Curug Barong agar menjadi destinasi wisata yang mampu menggerakkan perekonomian masyarakat dan pembangunan bidang lainnya”, kata Mujianto Camat Belik

Camat Belik menambahkan, Kegiatan yang di selenggarakan di Obyek wisata tersebut bersifat sinergis antara Desa dan Kecamatan.

Dengan tujuan menyamakan langkah, guna mewujudkan visi misi Kabupaten Pemalang yang Adil Makmur Agamis dan Ngangeni melalui program unggulan Desa Wisata, Desa Sinergi, Desa Digital dan Kota Industri.

Hal senada di sampaikan oleh Poniman selaku Kades Simpur.

“Terimakasih dan Apresiasi setinggi tingginya kepada Camat Belik beserta jajarannya yang telah mensupport setiap program pembangunan di Desanya”. terang Poniman.

( Okto Gondrong )

3000 234 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page