Pos Kotis Satgas Yonif 407/PK Membantu Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Meyado – Topsberita. com – 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Pada hari itu, seluruh elemen masyarakat bersuka cita merayakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Teluk Bintuni Distrik Meyado bersama TNI-Polri dan seluruh unsur masyarakat disana.

Pos Kotis Satgas Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Hermawan Setya Budi M
Han., dipercaya oleh Pemerintah Distrik setempat untuk membantu pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Kantor Distrik Meyado, Kab. Teluk Bintuni, Papua Barat. Ujar Dansatgas pada Kamis (17/08/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas tersebut adalah atas undangan dari Pemerintah Distrik Meyado Kabupaten Teluk Bintuni.

“Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar oleh Pemerintah Distrik Meyado menunjuk Komandan Regu Provost Yonif 407/PK Sertu Zakarias sebagai Komandan Upacara, dan 10 orang bertindak sebagai tim pengamanan luar,” terangnya.

Sementara itu, Dansatgas Satgas Pamtas Yonif 407/PK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa upacara yang digelar Pemerintah Distrik dipimpin langsung oleh, Kepala Distrik Meyado Melianus Asmorom, S. IP.,sebagai inspektur upacara.

Setelah Upacara dilanjutkan dengan kegiatan Lomba lomba antara Lain Lomba Tari tradisional dan gerak jalan, Lomba berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Dalam pelaksanaan Lomba tersebut anak-anak dan pemuda Distrik Meyado sangat bersemangat dan kegiatan diiringi tawa suka ria dari mereka semua.

Melianus Kepala Distrik Meyado menyampaikan rasa sangat berterima kasih atas kegiatan yang telah diselenggarakan oleh seluruh elmen masyarakat dan Satgas Yonif 407/PK.

Ia berharap, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat mengantarkan anak-anak dan Pemuda Distrik Meyado ke masa depan yang lebih cerah.

“Demi kebaikan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang.”katanya. (Tgh)

3000 389 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page