Program RTLH Kementerian PU-PR, DPC Projo Pemalang Koordinasi dengan 33 Desa Pemohon

Pemalang, Tops Berita – Program RTLH dari Kementerian PU-PR yang dijembati langsung oleh DPC Projo Kab.Pemalang kini sudah pada tahapan berikutnya karena proposal yang diajukan sudah diterima oleh Kementerian secara langsung dengan bukti tanda terima berstempel basah dari Kementerian.

Slamet AR selaku Ketua DPC Projo Kab.Pemalang mengatakan bahwa proposal pengajuan Program RTLH yang dibuat oleh Pemerintah Desa di Kec.Watukumpul Pemalang sudah diterima langsung oleh kantor Kementerian PU-PR dan tanda terimanya juga dibubuhi dengan stempel basah dari Kementerian PU-PR.

Rakor DPC Projo Pemalang dengan perwakilan 33 desa pemohon program RTLH

“Alhamdulillah proposal yang kita ajukan sudah diterima langsung di kantor Kementerian PU-PR, dan ini bukti tanda Terimanya serta distempel oleh Kementerian PU-PR”, jelas Slamet AR.

Selaku ketua Simongkalang Kec. watukumpul, sepulang dari Kementerian PU-PR, DPC Projo Kab.Pemalang langsung mengadakan rakor dengan Paguyuban Kepala Desa atau Simongkalang Kec.Watukumpul di Aula Balai Desa Majalangu. Jumat (11/3/2022)

Acara rakor yang dihadiri DPC Projo Kab. Pemalang dan lima Kepala Desa sebagai perwakilan dari Simongklang Kec.Watukumpul, diantaranya Kepala Desa Majalangu,Kepala Desa Watukumpul,Kepala Desa medayu, Kepala Desa Bongas dan Kepala Desa Tundagan membahas langkah-langkah selanjutnya supaya program RTLH bisa terealisasi secepatnya.

Setelah acara rakor tersebut selesai, DPC Projo Kab.Pemalang dan Simongklang Kec.Watukumpul bersepakat akan melakukan kunjungan bersama ke Kementerian PU-PR dan Kementerian Desa yang diagendakan sebelum bulan puasa guna mengawal proposal permohonan RTLH agar cepat terealisasi.

Menurut Slamet AR, Kab.Pemalang yang mengajukan proposal bantuan RTLH hanya 33 Desa dengan totalan penerima manfaat sebanyak 1332 dan dengan bobot proposal 1,7 Kwintal.

“Dari 211 desa hanya 33 Desa yang mengirimkan proposal dan 1332 KPM dengan bobot 1,7 kwintal”, tegas Slamet AR.

Rakor DPC Projo Kab. Pemalang dengan Paguyuban Kades yang ada di Kab. Pemalang khususnya Kec.Watukumpul ini adalah salah satu wujud kerja nyata serta peran nyata DPC Projo Kab. Pemalang dalam mengawal semua program pada Pemerintahan Jokowi agar terlaksana sesuai dengan harapan dan tujuan.

( Okto Gondrong )

3000 270 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page