Proyek Kantor Pemerintahan Terpadu Pemkab Brebes Segera Dibangun

Brebes, Topsberita.com,- Sebagai tanda diawalinya pekerjaan Pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT), Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Brebes menggelar acara doa bersama, Jumat (27/8/2021).

“Hari ini, kita dengan tim mengadakan doa bersama memohon kepada Allah SWT agar apa yang menjadi tanggung jawab yakni dibangunnya KPT Pemkab Brebes dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat ridho dari-Nya. Kita juga selalu diberikan kemudahan, kesehatan dan keselamatan,” harap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes, Akhmad Satibi kepada wartawan usai doa bersama persiapan pembangunan gedung KPT di Desa Pagejugan, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ia menambahkan, penandatangan kontrak proyek pembangunan gedung KPT ini sudah berlangsung minggu lalu.

“Setelah dilakukannya penandatangan kontrak, maka mulai hari ini sudah dilakukan tahap awal pekerjaan yakni dengan excite berupa pengukuran ulang,” papar Satibi yang didampingi PPKom Pembangunan Proyek KPT yang juga Kabid Cipta Karya DPU Kabupaten Brebes, Dany Asmoro ST MT.

Nilai kontrak proyek tersebut, kata Satibi, sebesar Rp110 miliar dan pemenangnya perusahaan BUMN yakni PT Istaka Karya, Jakarta. Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan fisiknya, riil di lapangan setelah dilakukan pengukuran ulang PCM dan lainnya.

“Insya Allah Bulan September akan dikerjakan pembangunan fisiknya,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pelakasanaan pekerjaan ground breaking, tuturnya, akan dilaksanakan pada 27 September mendatang. Dan sesuai dengan kontrak, menurutnya, pekerjaan akan dilaksanakan selama 370 hari dan dikerjakan secara multiyears.

“Di mana untuk awal pembangunan dianggarkan Rp 60 miliar melalui APBD Kabupaten Brebes tahun 2021,” ucap Satibi.

Kemudian, Ia menandaskan, untuk luas tanah KPT sendiri seluas 3,5 hektar dari luas total 5 hektar.

“Gedung KPT Pemkab Brebes nantinya memiliki tiga lantai untuk bagian depan dan enam lantai di bagian belakang gedung utama,” pungkasnya. (Hms/Gust)

3000 318 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page