Puluhan Tahanan Lapas Brebes Dapat Penyuluhan Hukum Gratis dari YLBHDK- DKI

Brebes topsberita.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes kembali melaksanakan kegiatan berupa Penyuluhan Hukum gratis bagi Tahanan yang merupakan kerjasama antara Lapas Kelas IIB Brebes dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Kemanusian Duta Keadilan Indonesia (LBHDK DKI) Cabang Brebes didampingi oleh Kasi Binadik dan Giatja, Kasubsi Registrasi dan  Bimkemas serta Staff Registrasi, Sabtu (05/08/23).

Bertempat di Aula Blok hunian kegiatan penyuluhan hukum ini di ikuti seluruh tahanan yang ada di Lapas Brebes. Kegiatan dibuka langsung oleh Kasi Binadik dan Giatja dan di dampingi Kasubsi Registrasi. Disela-sela pembukaan acara, Oky Trsna hananto selaku Kasi Binadik dan Giatja mengapresiasi YLBHK DKI Cabang Brebes serta memberikan pesan kepada tahanan agar tidak takut untuk menggunakan jasa bantuan hukum dalam menyelesaikan perkara, Karena pemerintah telah menyediakan bantuan hukum secara cuma-cuma alias gratis melalui Lembaga Bantun Hukum.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan sebulan sekali agar warga binaan mendapatkan wawasan tentang hukum,” ujar Oky.

Sementraa itu Ketua YLBHDK-DKI Cabang Brebes, Selamet Maryoko menyampaikan pemaparan materi terhadap warga binaan lapas Brebes. Penyuluhan hukum kali ini mengambil tema tentang Hukum dan Masyarakat.

“Hukum digunakan untuk menertibkan masyarakat, menumbuhkan rasa aman dan nyaman, membuat keteraturan dan ketertiban dalam masyarakat tertib hukum. Sehingga menjadikan masyarakat terlindungi dan kehidupan berjalan dengan damai aman sentosa,” kata Selamet Maryoko

Kegiatan berlangsung tertib dan Tahanan yang mengikutinya dapat memahami dengan baik dan bisa menjadi suatu ilmu dalam menjalankan proses hukum yang sedang mereka jalani. Kegiatan ini juga merupakan suatu pelayanan prima Lapas Kelas IIB Brebes  dalam memberikan bantuan Hukum berupa Penyuluhan-penyuluhan tentang hukum kepada Tahanan.***

3000 431 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page