Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-79 dan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Lapas Brebes Awali dengan Pembukaan PORSIPAS

Brebes, Tops Berita – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes menggelar Apel pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Pemasyarakatan (PORSIPAS) yang diikuti oleh Pegawai Lapas dan perwakilan Warga binaan di Lapangan Blok Hunian Lapas Brebes, Senin (29/7/2024).

Pembukaan PORSIPAS secara resmi dilakukan oleh Kepala Lapas Brebes, Isnawan. Dalam Apel tersebut, ditandai dengan pemberian bola voli secara simbolis dan disertai dengan pelepasan balon ke udara sebagai simbol dimulainya kegiatan PORSIPAS.

Dalam kegiatan ini, Kepala Lapas Brebes, Isnawan selaku Pembina Apel dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan juga Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024.

“Selain tujuan utama dalam menyambut 2 momen penting tersebut, Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Pemasyarakatan atau PORSIPAS hari ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme, meningkatkan tujuan dari pembinaan, menjaga silaturahmi, kekompakan akan solidaritas antar Petugas dan Warga binaan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” katanya.

Adapun kegiatan yang akan dipertandingkan dan dilombakan pada Pekan olahraga dan seni ini diantaranya yaitu Olahraga Bola voli, Tenis Meja, Olahraga tradisional (Balap Karung, balap kelereng, estafet air, makan kerupuk) ajang musik dan karaoke serta ceramah bagi warga binaan.

Isnawan juga mengajak kepada seluruh Pegawai dan Warga binaan untuk mensukseskan kegiatan olahraga dan seni yang akan dilaksanakan kedepan.

“Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Nusantara Baru, Indonesia Maju, Mari kita laksanakan pertandingan olahraga dalam rangka HUT RI Ke-79 dan Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 dengan penuh Sportifitas, tanggung jawab, semakin mengokohkan rasa kebersamaan, kekeluargaan serta tetap memperhatikan dan menjaga keamanan dan ketertiban sampai selesainya kegiatan tersebut,”tegas Kalapas.

(Salam)

3000 305 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page