Rapat Evaluasi dan Pembubaran Panitia IPeKB Jateng 2023

Tegal – Topsberita. com – Bertempat di Ruang Rapat Rumah Makan EDNA Slawi, Kabupaten Tegal, Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Propinsi Jawa Tengah (IPeKB Jateng) selenggarakan kegiatan rapat evaluasi dan pembubaran panitia Pekan Olahraga dan Seni Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Tahun 2O23 (Porseni IPeKB JATENG 2O23), Rabu 16 Agustus 2023.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal Khofifah menyampaikan ucapan syukur, terimakasih kepada panitia penyelenggara dan menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan pembubaran panitia Porseni IPeKB Jawa Tengah 2O23.

Ketua Panitia Porseni IPeKB 2O23 sekaligus Ketua DPC IPeKB Kabupaten Tegal Mulyadi, ST dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia dan kepada seluruh pihak yang terlibat serta turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan, dari awal hingga puncaknya kegiatan Porseni tanggal 26 Juli 2O23 di Gedung Olah Raga Trisanja Slawi Kabupaten Tegal banyak manfaat yang diambil dari pelaksanaan rapat evaluasi dan pembubaran panitia, diantaranya untuk mengevaluasi berbagai keberhasilan yang telah dicapai maupun kekurangan panitia, sehingga kedepan dapat ditingkatkan agar lebih baik.

Dalam laporan pertanggungjawabannya Mulyadi, ST menyampaikan dan memperjelas serta menggaris bawahi terkait penggunaan anggaran di masing-masing divisi, secara transparan dan terang benderang.

Dalam keterangannya, Mulyadi, ST menyampaikan bahwa untuk biaya dari berbagai jenis perlombaaan, dan sarana penunjang kami tidak sepenuhnya menggunakan anggaran negara, dana yang terkumpul yang kami
gunakan untuk kegiatan Porseni IPeKB 2O23, sebesar lebih kurang Rp.214.846.000,- (dua ratus empat belas juta delapan ratus empat puluh enam ribu rupiah), dana tersebut bersumber dari iuran Penyuluh Keluarga Berencana (PLKB) se-Jawa Tengah, dan ada sedikit dana yang didapatkan dari sponsor untuk mendukung kegiatan.

Mulyadi, ST menerangkan dengan tegas dan lugas bahwa kondisi KAS Panitia Porseni IPeKB Jateng 2O23 paska kegiatan selesai tidak devisit, tidak berhutang serta ada sedikit dana pengembalian ke KAS DPD IPeKB Jawa Tengah.

Ketua DPD IPeKB Jawa Tengah Wahyu Dayat S, MM, yang diwakili Dulgani, S.Sos.,Msi dalam sambutannya menyampaikan yang pertama ucapan terimakasih kepada Kepala BKKBN RI, Kepala BKKBN Propinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Bupati Tegal, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal beserta jajarannya, dan khusus kepada DPC IPeKB Kabupaten Tegal yang dalam hal ini sebagai panitia pelaksana kegiatan Porseni IPeKB Jateng 2O23.

Dulgani, S.Sos.,Msi menerangkan pembubaran panitia dalam sebuah kegiatan lazimnya dilakukan dan harus ada, yang tidak lain bertujuan untuk koreksi kekurangan, kelebihan dari kegiatan tersebut, menindaklanjuti kegiatan tersebut, serta untuk menjadi masukan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Sekali lagi terimakasih kepada seluruh panitia atas kerjasamanya, alhamdulilah rangkain kegiatan Porseni IPeKB Jateng 2O23 sukses dilaksanakan, meriah semarak penuh dengan kesan, Kepala BKKBN RI, Kepala Perwakilan BKKBN Prop Jateng, Gubernur Jateng, Bupati Tegal, Kapolres Tegal, Kepala Dinas P3AP2KB Kab Tegal, DPP IPeKB Nasional RI, Jajaran Camat dan OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Tegal, disela kesibukannya pun berkenan menyempatkan hadir memberi suport dan sambutanya, dan Gubernur Jateng juga memberikan hadiah dan turut menjadi saksi Deklarasi Pencanangan Pencegahan Stunting Jawa Tengah.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jateng Eka Sulistia Ediningsih, SH, dalam sambutannya secara resmi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan Porseni IPeKB Jateng 2O23, dan berharap untuk kedepannya kegiatan tersebut harus lebih sukses, sebagai evaluasi semoga kedepan kegiatan Porseni IPeKB Jateng bisa diperbaiki dan ditingkatkan, insyallah Porseni kedepan akan kita buat lebih meriah dan semarak lagi,
Sekaligus di forum evaluasi dan pembubaran panitia Porzeni IPeKB Jateng 2O23, yang dihadiri oleh beberapa jajaran Pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Jateng, DPD IPeKB Jateng, seluruh Pegawai Dinas P3AP2KB Kabupaten Tegal, Penyuluh Keluarga Berencana se-Kabupaten Tegal beserta Tenaga Harian Lepas DP3AP2KB Kabupaten Tegal, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jateng memberikan kenang-kenangan atau cinderamata bagi Penyuluh Keluarga Berencana yang telah pensiun di tahun 2O23 ini, dan bagi Penyuluh Keluarga Berencana yang menjelang pensiun dalam waktu dekat ini.

“Arahan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jateng, agar Penyuluh KB harus selalu bersemangat, mengawal dan mensukseskan Program KB Nasional, berikan sumbangsih, kemampuan, ketrampilan, ide, gagasan serta pengabdianmu untuk lembaga tercinta kita ini.

Dalam kesempatan yang sama ditemui team media KRT. Bayu Hendra Setiawan, SE, SH, MH, menyatakan bahwa dalam pelaksanaan Porseni IPeKB Jateng 2O23, kami panitia telah maksimal dalam mempersiapkan, namun bilamana ada dijumpai kekurangan, kelemahan mohon agar dapat dimaklumi, karena itu tidak ada unsur kesengajaan, demikian pula bila ada hal lain yang kurang bersesuaian, hal ini menjadi bahan evaluasi kedepannya.

Bung Gadro menyampaikan khusus kepada Pengurus DPC IPeKB Kabupaten Tegal kalian hebat, konsisten, komitmen ketika menyanggupi Kabupaten Tegal sebagai tempat dan penyelenggara Porseni IPeKB Jateng 2O23, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait tanpa dukungan, keguyuban, kekompakan dan kenekatan kegiatan Porseni IPeKB Jateng 2O23 tidak akan berjalan lancar.

Terkait ada nya issue pro dan kontra dalam pelaksanaan Porseni IPeKB Jateng 2O23, Bung Gadro menanggapinya ringan dan dingin, itulah demokrasi sesungguhnya dan memang harus ada seperti itu, dengan siapapun yang kontra, kami akan berusaha selalu merangkul bukan memukul, kelak rasa benci itu pasti berubah atau memudar menjadi cinta. ( Tgh)

3000 366 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page