Ratusan pengunjuk Rasa Datangi Kantor Bupati Cirebon ” Tuntut Rocky Gerung di blacklist Dari Tayangan TV Nasional

Tegal – Topsberita.com – warga masyarakat cirebon datangi kantor Bupati cirebon untuk mendesak Rocky Gerung di blacklist dari tayangan tv nasional.
Selain itu, massaa juga aparat penegak hukum Polri – TNI segera menangkap Rocky Gerung, atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo

Para pengunjuk rasa membawa spanduk bertulisan ‘Cirebon Adem Ayem, Tolak Rocky Gerung
ada juga bertuliskan ’Rocky Gerung biang provokator bangsa dan penghancur marwah negara juga martabat

Yang lebih pedas lagi ada tulisa Cirebon Tolak Rocky Gerung’ ‘Jangan Ada Rocky Gerung di antara dan warga masyarakat cirebon ‘Kata-kata kasar Rocky Gerung di publik, sangat membahayakan anak didik kita 8/8/2023

Sementara itu Koordinator Aksi, Rojaya L Suma mengatakan, ucapan Rocky Gerung yang menghina Presiden Jokowi sangat tidak beretika.

Selain itu, ucapan itu didengar oleh anak-anak para generasi penerus bangsa.
“Kritik itu boleh, tapi masa sampai ngatain presiden kita seperti itu sangatlah tidak sopan

Ucapan Roky gerung sangat gak layak, apalagi nantik didengar oleh anak-anak generasi penerus bangsa, karena pernyataannya sudah bersliweran di media sosial, itu menjadi dasar tuntutan kami,” Tutur Rojaya.

Ratusan massa yang terdiri dari para tenaga pendidik, dari dewan guru dan wali murid datang meminta kepada pemerintah daerah agar sama-sama menolak Rocky Gerung menginjakkan kaki di Cirebon.

Warga masyarakat tuntutannya sangat jelas kepada Rocky Gerung yang katanya orang akademisi itu ucapannya melanggar etika, kritik boleh tapi kesopanan itu jangan dilanggar.

Warga masyarakat cirebon Maunya di Cirebon, maunya sederhana jangan sampai Pemda itu menolak dalam bentuk apapun untuk datang ke Cirebon.

“Kedua, kepada aparat hukum seperti yang dibicarakan di media sosial dan media massa untuk memproses Rocky Gerung sesuai aturan hukum yang berlaku.”

Kemudian juga meminta kepada KPI agar tidak menyiarkan Rocky Gerung di TV nasional, bahkan lokal sekalipun.

Dari situ kami berangkat, yang kebanyakan datang dari dewan-dewan guru dari berbagai jenjang sekolah,” jelas dia.

Aksi para Pendemo membubarkan pada pukul 12.15 WIB diri usai ditemui oleh Ketua DPRD, Kapolresta Cirebon, Kasatpol PP Cirebon dan Kepala Dinas Pendidikan Cirebon.

Sedangkan Para pejabat itu berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah pusat

Seperti diketahui, aksi demo memprotes Rocky Gerung terjadi di beberapa tempat

Sejauh ini sudah ada 4 laporan polisi terhadap Rocky Gerung yang diproses di Polda Metro Jaya maupun Bareskrim Polri. ( Tgh)

3000 343 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page