Relawan Tim SAR Semprotkan Disinfektan di Pemukiman Warga Cegah Penyebaran Covid-19 Yang Makin Mengganas

BREBES, Tops Berita – Penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Brebes makin mengganas. Tidak sedikit warga berjatuhan meninggal dunia akibat terinfeksi virus tersebut.

Dan untuk mengurangi penyebaran virus, Minggu (11/7/21) Tim SAR Brebes melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga yang ada di RW 05 Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes.

Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penularan virus ke warga lainnya. Apalagi di pemukiman tersebut terdapat warga yang positif covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Kordinator Tim SAR Brebes Waryadi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara sukarela oleh sejumlah personil SAR. Mereka melakukan tersebut lantaran prihatin dengan banyaknya korban virus covid-19. Apalagi tidak sedikit warga yang meninggal akibat terserang virus tersebut.

Dia mengaku, selama berlangsungnya PPKM Darurat, pihaknya sudah melakukan penyemprotan ke sejumlah tempat. “Ikhtiar ini kami lakukan untuk mencegah penularan virus covid ke warga lainnya,”ujar Waryadi.

Disela penyemprotan disinfektan, pihaknya juga tidak henti-hentinya melakukan edukasi kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Saptono (60), salah satu warga di RW 05 Kelurahan Brebes mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Tim SAR Brebes. Meski dilakukan secara cuma-cuma, namun mereka sangat antusias untuk mencegah penularan covid-19 di kampungnya dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. Saptono mengaku kalau saat ini terdapat satu keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan ini, virus corona tidak menyebar kemana-mana,” pungkas dia.

Penulis : Simpe

3000 188 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page