Sambut HUT RI Ke 78, Satgas Yonif 310/KK bersama Pelajar Kibarkan Merah Putih di Perbatasan

Keerom, Tops Berita ~ Satgas Yonif 310/KK mengajak siswa-siswi SMP Negeri 1 Web, kibarkan bendera merah putih sepanjang jalan perbatasan Kampung Web, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (8/8/2023).

Menyambut HUT Republik Indonesia ke-78 seluruh lapisan masyarakat antusias untuk merayakan, begitupun wilayah perbatasan RI-PNG.

Komandan Satgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri siswa siswi sehingga dapat lebih mencintai bangsa dan negaranya.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, ada pada pundaknya kita titipkan bangsa ini. Rasa cinta terhadap bangsa dan negara harus tetap terjaga dalam jiwanya,” tegasnya Dansatgas.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah 60 siswa siswi ikut berpartisipasi. Ada 200 bendera merah putih berhasil berkibar sepanjang jalan yang membentang wilayah Distrik Web.

Supriyanto, S.pd (58) selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih. Dengan kehadiran TNI yang telah mengajak siswa siswinya dalam kegiatan tersebut.

“Ini hal yang positif buat siswa kami, hal yang dapat meningkatkan jiwa Nasionalisme, semoga mereka dapat lebih memahami tentang pentingnya cinta tanah air,” ucapnya

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Ubrub Kapten Inf Dicky Dian S terjun langsung ke lapangan.

Bersama personelnya mengungkapkan betapa semangat dan antusiasnya mereka untuk ikut mengibarkan bendera merah putih ini.

“Kita mendapat sambutan hangat, mereka penuh ceria dan seperti tanpa lelah,” ujar Kapten Inf Dicky Dian S. ***

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 310/KK.

3000 362 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page