Sambut HUT RI ke-79 dan Hari Pengayoman, Lapas Brebes Gelar Lomba Catur

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar lomba catur pada PORSIPAS (Pekan Olahraga dan Seni Pemasyarakatan) dalam menyongsong HUT RI Kemerdekaan Ke-79 dan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, yang berlangsung di aula blok hunian Lapas Brebes, Rabu (31/7/2024).

Peserta pertandingan ini di ikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pegawai Lapas Brebes. Pertandingan berlangsung dengan sistem gugur, di mana pemenang dari setiap pertandingan akan melanjutkan ke babak berikutnya hingga tersisa dua peserta terbaik yang bertanding di final.

Para peserta tampak sangat fokus dan serius dalam memainkan setiap langkah catur mereka, dengan harapan meraih kemenangan untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Para penonton yang memadati area lomba juga memberikan dukungan luar biasa bagi para peserta. Mereka memberikan tepuk tangan meriah setiap kali ada gerakan catur yang mengagumkan atau keputusan cerdas yang diambil oleh para peserta.

Pekan Olahraga dan Seni Pemasyarakatan tidak hanya menjadi ajang untuk menampilkan bakat dan keterampilan dalam olahraga, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk semangat kompetisi yang sehat dan mempererat persaudaraan antar WBP. Para peserta siap bertarung dengan sportivitas tinggi untuk meraih prestasi terbaik mereka.

Sementara itu, Kalapas Brebes, Isnawan mengharapkan perlombaan catur yang dilaksanakannya dapat memberikan positive impact bagi Warga Binaan.

“Catur selain melatih otak juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Oleh karena itu, kami harapkan juga bisa berpengaruh positif terhadap keseharian Warga Binaan sehingga aktif, cerdas, dan kreatif setiap kali mengikuti kegiatan pembinaan,” harap Isnawan.

Dengan adanya lomba catur antar WBP ini menjadi salah satu bukti bahwa di dalam Lapas, terdapat potensi besar yang bisa dikembangkan. Semangat untuk terus belajar dan berkembang menjadi salah satu kunci bagi para WBP untuk memperbaiki diri dan siap kembali ke masyarakat setelah masa pemasyarakatan selesai.

(Salam)

3000 323 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page