Satgas Pamtas Yonif 407/PK Membagikan dan Memasang Bendera Merah putih

Tegal – Topsberita.com – Personel TNI Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/Padma Kusuma bersama warga di perbatasan kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua membagikan dan memasang Bendera Merah Putih dalam rangka menanamkan semangat nasionalisme menyambut hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif 407/ Padma Kusuma Letkol Inf Hermawan Setya Budi dalam keteranganya mengatakan, kegiatan pembagian dan pemasangan Bendera Merah Putih yang dilakukan bersama masyarakat di wilayah perbatasan untuk memotivasi dan mengajak masyarakat agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan suatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Dansatgas dengan menghargai, menghormati dan memperingati hari perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia memang dapat dilaksanakan dengan beragam cara untuk mengimplementasikannya.

“Namun jangan sampai nilai perjuangan itu hilang, maka salah satunya kami mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih di wilayah perbatasan,” jelas Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Meyerga Satgas Pamtas Yonif 407/ Padma Kusuma Kapten Inf Moh Naim mengatakan, pembagian bendera dan pemasangan Bendera Merah Putih ini dilakukan secara bersama-sama dengan personel Pos Meyerga Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan warga Kampung Meyerga Distrik Moskona Barat sebagai bentuk antusias dan semangat para prajurit Satgas beserta masyarakat dalam mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebelum melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih kami bersama warga Kampung Meyerga melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan umum Kampung Meyerga kemudian dilanjutkan dengan pembagian Bendera Merah Putih kepada warga dari rumah ke rumah dan memasang Bendera Merah Putih bersama masyarakat di sepanjang jalan umum Kampung Meyerga”ujarnya.

Bahkan ada sejumlah warga yang sudah langsung memasang Bendera Merah Putih di halaman rumahnya sendiri.

“Ini adalah bukti bahwa masyarakat sangat antusias dalam merayakan dan mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Moh.Naim. (Tgh)

3000 282 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page