Satpolairud Polres Tegal Siap Mengamankan Obyek Wisata Air

TEGAL, Tops Berita – Satuan perairan udara (satpolairud) Polres Tegal siap mengamankan obyek wisata air, yang berpotensi menjadi lokasi kunjungan masyarakat berwisata saat libur akhir pekan. Tujuannya, untuk memberikan jaminan keamanan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di air.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K,. M.H melalui Kasat Polairud AKP Siswanto, S.Ag mengatakan jajarannya sudah disebar ke sejumlah titik obyek wisata air, yang nantinya akan dijadikan tempat masyarakat menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Mako Polairud, Sabtu, 14 Januari 2023

Kasat Polairud menjelaskan, jajaran satpolair juga telah menempatkan anggota di obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat. Baik pantai maupun obyek wisata buatan yang menyediakan wahana permainan air sepanjang pantai utara dari perbatasan kota tegal sampai kabupaten Pemalang.

Menurutnya, jaminan keamanan akan diberikan jajaran Polres Tegal kepada masyarakat yang merayakan dan menikmati libur akhir pekan di tempat wisata.

“SatPolair nanti kerja sama dengan instansi lainya. Mana kalau terjadi kejadian, mereka sudah siap. Jadi di sana kita tempatkan pos. Pos itu tidak hanya di lalu lintas tapi juga di tempat wisata,” pungkas AKP siswanto. (Tgh )

3000 262 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page