SBY Menikmati Sate Kambing Kuliner Kota Tegal

Tegal, Tops Berita – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden RI ke 6 singgah ke Kota Tegal menikmati sate kambing kuliner Kota Tegal. Senin (5/6/2023)

Usai perjalanan dari Pacitan Jawa Timur, SBY bersama rombongan menyempatkan untuk singgah ke Kota Tegal.

Kedatangan rombongan SBY mendapat sambutan hangat dari Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono,SE.,MM, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal Jawa Tengah.

Selain Wali Kota Tegal, hadir juga menyambut kedatangan rombongan SBY para ketua DPC, Pengurus dan ratusan kader Partai Demokrat dari Kita Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Rinto Subekti menyampaikan bahwa rombongan SBY singgah ke Kota Tegal setelah berkunjung ke Pacitan dalam rangka mengenang 4 tahun meninggalnya Ani Yudhoyono.

“Usai berkunjung ke Pacitan, sekalian makan sekaligus bersilaturahmi dengan kader Partai Demokrat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.” ungkap Rinto Subekti.

Selain makan, menurut Rinto, SBY bersama rombongan bersilaturahmi dan bicara hangat dengan kader, caleg bertanya tentang kesiapan Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Presiden RI ke 6 SBY yang mengenakan kaos Aku Suka Sate saat mendapat pertanyaan ringan dari salah satu wartawan, “Pak SBY kenapa kaosnya tulisanya AKU SUKA SATE?”, tanya salah satu wartawan.

SBY dengan santai menjawab pertanyaan itu “Memang, memang saya suka sate. Enak, enak sekali satenya”, sanjung SBY tentang sate kambingnya.

Lanjut SBY, mudah-mudahan kuliner Kota Tegal semakin maju. Kalau kuliner maju yang datang ke Kota Tegal semakin banyak.

“Wisatawan yang datang ke Kota Tegal lebih banyak, dan dapat menumbuhkan ekonomi rakyat. Jadi ini harus kita dorong, caranya mendorong dengan beli sate.” ungkap SBY.

Rombongan Presiden RI ke 6 singgah ke Kota Tegal menikmati sate kambing muda Cempe Eco milik Rama Sahid.

Menurutnya Rama, meskipun Kota Tegal banyak berdiri rumah makan dengan menu sate kambing, namun Rama Sahid (owner) sang pemilik rumah makan Cempe Eco tikdak takut bersaing.***

3000 561 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page