Sebesar Rp 13,8 Miliar Honor Kehormatan Tokoh Keagamaan Disalurkan, Penerima Wajib Vaksin

Brebes, Tops Berita – Guru madrasah, Dai, Imam Masjid dan Mushola, Hafidz dan Hafidzah, Pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Brebes menerima honor.

Pemerintah Kabupaten Brebes menyediakan anggaran sebesar 13,8 milyar rupiah untuk honor tokoh keagamaan di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes dengan ketentuan sudah melaksanakan vaksinasi.

Wakil Bupati Brebes, Narjo,SH.MH mengatakan saat ini penyaluran bantuan di desa Klampok Kecamatan Wanasari. Bantuan bersumber dari APBD Tahun 2021 dengan total anggaran 13,8 milyar rupiah dibagikan kepada kurang lebih 22 ribu pegiat keagamaan.

Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu mereka dalam menjalankan tugasnya sebagai tokoh agama di lingkungan masing-masing. Bantuan tersebut juga merupakan wujud terima kasih dari pemerintah Brebes kepada mereka yang sudah berjuang dalam memberi pendidikan keagamaan kepada generasi muda.

Sementara Camat Wanasari, Nuridin mengaku kalau tahun ini terdapat penambahan kuota penerima dana kehormatan diwilayahnya, dimana total ada sekitar 2.500 an orang yang mendapatkan bantuan tersebut.

Mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid 19, maka penyaluran bantuan dilakukan terpisah dibeberapa tempat. Hal itu agar tidak terjadi kerumunan saat proses pembagian, bahkan untuk bisa mendapatkan bantuan itu mereka juga wajib mengikuti vaksinasi minimal dosis pertama.

Penulis : Agus Simpe

3000 400 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page