Perkuat Kerohanian Warga Binaan Nasrani Lapas Brebes dengan Sekolah Alkitab

Brebes, Tops Berita – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Brebes yang beragama Nasrani, melaksanakan sekolah Alkitab yang dilaksanakan di Gereja Sion Lapas Brebes. Sekolah Alkitab ini salah satu pembinaan rohani bagi warga binaan yang beragama Nasrani, Sabtu (6/4/2024).

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan, sekolah Al-kitab bagi warga binaan beragama nasrani ini kegiatan rutin dan telah berjalan. Kegiatan ini salah satu program pembinaan terhadap narapidana dari bagian kerohanian.

Pembinaan secara Rohani terus dan giat dilakukan okeh pihak Lapas Brebes guna menciptakan rohani insan yang berkarakter sehingga dapat menciptakan situasi lapas menjadi harmonis dan memberikan ketenangan di setiap masa pembinaan di Lapas Brebes.

“Program pembinaan kerohanian adalah salah syarat utama untuk dijalankan oleh warga binaan pemasyarakatan agar layak mendapatkan hak remisi dan hak integrasi.”Imbuhnya

Dengan adanya kegiatan sekolah Al-Kitab ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi WBP Nasrani dalam menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Hal ini sebagai wujud proses pembinaan kerohanian yang dilaksanakan Lapas Brebes kepada WBP Nasrani. Jalannya kegiatan ini berlangsung dengan baik, aman dan tertib dengan harapan dapat membina kepribadian WBP yang beragama Nasrani.

(Salam)

3000 296 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page