Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 78, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Lomba-lomba

Banyumas, Tops Berita – Menyemarakkan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, prajurit Wijayakusuma beserta segenap PNS dan Keluarga Besar Korem 071/Wijayakusuma dan masyarakat, lakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya.

Berbagai rangkaian kegiatan tersebut yakni perlombaan perbagian staf Makorem 071/Wijayakusuma. Lomba jalan estafet di atas krat botol, pertandingan voly ball dengan net tertutup terpal. Perlombaan untuk ibu-ibu yaitu lomba estafet pindah sarung, estafet pindah balon, lomba membawa tampah, jalan estafet di atas krat botol.

Lomba untuk anak-anak yaitu lomba gigit sendok bawa kelereng, lomba pukul air dengan mata terturup, lomba makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, memindahkan karet gelang dengan sedotan. Kamis (17/8/2023).

Kegiatan perlombaan Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 78 berlangsung di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., mengatakan perlombaan untuk menyemarakkan HUT Ke-78 Republik Indonesia.

“kegiatan ini selain semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 78, ini juga sebagai ajang jalin silaturahmi dan memperkokoh soliditas satuan serta terjalin eratnya hubungan komunikasi yang semakin erat dengan masyarakat wilayah”. ujar Danrem 071/Wijayakusuma.

Menurutnya, lomba yang ini tidak hanya untuk keluarga besar Makorem dan Balak Aju saja, namun masyarakat khususnya para Abang becak sekitar Makorem 071/Wijayakusuma. Ajang lomba yaitu menghias becak, lomba balapan becak, lomba menangkap bebek dan lomba jalan estafet di atas krat botol.

Danrem berharap, dengan kegiatan ini, kebersamaan dan soliditas keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma semakin erat dan kokoh, guna mendukung tugas pokok satuan.***

3000 333 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page