Siap Kawal Pemilihan Kepala Daerah, Panwascam Salem Lantik 21 Pengawas Kelurahan/Desa.

Tops berita | Brebes – Panitia Pengawas Pemilu ( Panwascam) Salem melantik 21 Pengawas Kelurahan Desa ( PKD ) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah , Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 bertempat di Aula Balai Desa Salem pada Sabtu,01/06/2024.

Hadir dalam pelantikan jajaran Forkompincam Salem, Camat Aditya Trihatmoko, S.STP.,M.M, Danramil 013/Salem, Kapolsek Salem,dan Ketua PPK Salem.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Salem,Pulung Aguswanto mengucapkan selamat atas di lantiknya pengawas kelurahan/desa se-Kecamatan Salem terpilih agar dalam menjalankan tugasnya dilaksanakan dengan baik dan Profesional serta Pengawas Kelurahan /Desa harus memiliki SIM P.

” SIM P yaitu Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas.

Lebih lanjut ,Soliditas sebagai Pengawas Pemilu harus solid mulai dari atas sampai ke bawah harus sepemahaman, yang kedua Integritas yaitu harus sesuai dengan apa yang dilakukan dan sampaikan serta Mentalitas yaitu Mental harus kuat, tidak gampang dirayu, digertak dan ditakut-takuti,berani mengambil langkah-langkah yang tegas serta Profesional yaitu setiap melaksanakan tugas harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan ” tegas Pulung.

Hal senada disampaikan Camat Salem, Aditya Trihatmoko, S.STP.,M.M mengajak kepada penyelenggara pemilihan yang ada di Kecamatan Salem khususnya anggota Pengawas Kelurahan /Desa yang baru dilantik untuk bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan,PKD sebagai tombak Pengawasan di Desa, Awasi supaya tidak ada Pelanggaran Pemilu. Agar di Kecamatan Salem pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses dan damai,tuturnya***

3000 939 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page