Sinergi dengan PKBM Sakila Kerti, Lapas Brebes Rutin berikan Pembelajaran Kejar Paket bagi Warga Binaan

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bersama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakila Kerti mengadakan pembelajaran secara rutin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Brebes, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pekan ketiga itu, berupa pembelajaran setara Paket A, B, dan C, dengan materi ajar ANBK literasi numerasi.

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan dengan menggandeng PKBM Sakila Kerti dalam mewujudkan Hak Warga Binaan. Melalui pengajaran itu, warga binaan bisa mendapatkan bekal ilmu kehidupan dan keterampilan, setelah mereka keluar dari lapas.

“Dua bekal ilmu yang nantinya akan membuat mereka akan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Doktor Yusqon selaku pengajar dan tutorial sangat bersemangat dalam memberikan bahan ajar, karena materi yang disampaikan selalu diserap oleh warga binaan. Hal itu membuktikan kalau mereka serius di setiap ada pertemuan.

Para warga binaan di lapas tersebut juga menyampaikan terima kasih, dengan adanya sekolah kejar Paket atau proses pembelajaran dari PKBM Sakila Kerti. Hal itu merupakan impian besar dalam hidup mereka, karena selain ilmu yg didapatkan, juga ada ijazah yang diperoleh.

(Salam)

3000 277 kali dilihat, 138 16 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page