SMPN 1 Banjarnegara Undang Alumni Siswa Berprestasi Ramaikan MPLS

Banjarnegara, Tops Berita – SMPN 1 Banjarnegara memberi motivasi peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023.

Motivasi peserta didik baru dengan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Rabu (13/7/2022)

Motivasi belajar peserta didik baru SMPN 1 Banjarnegara melalui MPLS mengundang secara khusus 4 alumni SMPN 1 Banjarnegara yang berprestasi.

Kehadiran alumin siswa berprestasi SMPN 1 Banjarnegara agar dapat berbagi pengalaman pada seluruh peserta didik baru.

Keempat alumni tersebut yakni Ashifa Helsa Ashuroh peraih medali perak Sea Games 2021 cabang olahraga selam. Muhammad Ageng Patriosa  Juara I Karate Nasional dan memperoleh beasiswa penuh sebagai anggota Polri.

Matheuw Agung saat ini masuk tim liga pro basket Satya Wacana dan Freya Altalafzayan merupakan Juara III Tenis di Vietnam dan mendapatkan beasiswa studi ke USA.

Muhammad Masduki, Kepala Sekolah, SMPN 1 Banjarnegara menjelaskan bahwa hadirnya para alumni spensa bara yang berprestasi menjadi pelecut semangat belajar seluruh peserta didik termasuk peserta didik baru.

Empat anak alumni spensa bara berprestasi bidang olahraga tersebut berbagai pengalaman.

“Sebenarnya masih banyak lagi alumni-alumni berprestasi dalam tiga tahun terakhir”, jelas Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah menambahkan karena keterbatasan waktu pihaknya fokus mengundang alumni yang berprestasi bidang olahraga. Kedepan mereka yang memiliki prestasi bidang akademik juga akan kami undang.

SMP N 1 Banjarnegara menggelar MPLS sejak Senin (11/7/2022) sampai Rabu (13/7/2022).

Kegiatan ini untuk mengenalkan peserta didik baru tentang seluk beluk sekolah, budaya sekolah, budaya belajar, dan tenaga pendidik serta kependidikan sehingga pada saatnya nanti peserta didik mengikuti pendidikan di sekolah mereka akan mudah beradaptasi.

Sesuai ketentuan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) melalui system zonasi, tahun pelajaran 2022/2023 SMP N 1 Banjarnegara menampung sebanyak 261 peserta didik baru yang berasal dari lulusan SD/MI di seputar kecamatan Banjarnegara.

Salah satu alumni spensa bara yang berprestasi Freya Altalafzayan mengucapkan rasa syukur mendapat undangan dalam kegiatan MPLS SDN 1 Banjarnegara.

“Apa yang kami raih memang belum banyak prestasinya, namun kami akan terus berlatih dan berlatih”, ucap Freya Altalafzayan.

Menurutnya, kami terus berlatih, semakin banyak kejuaraan olahraga di tingkat nasional atau internasional yang bisa kita ikuti untuk mengharumkan nama baik Indonesia.

( Okto Gondrong )

3000 324 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page