Sosialisasi Tertib Berlalulintas, Satlantas Brebes Berikan Hadiah ke Pengendara di Tanjung

Brebes, Topsberita.com – Operasi Patuh Candi 2023 hari ke empat Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Brebes bersama Forum lalulintas menggelar sosialisasi tertib berlalulintas bertempat di jembatan Timbang Kecamatan Tanjung, Brebes.

Sosialisasi tertib berlalulintas dilaksanakan dengan cara mengedukasi pengendara untuk meningkatkan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Kapolres Brebes AKBP. Guntur Muhammad Tariq melalui Kasatlantas AKP. Edi Sukamto menjelaskan disela-sela kegiatan tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk menciptakan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcarlantas di Brebes.

“Sosialisasi tertib lalulintas bertujuan mengedukasi pengendara yang berada di jalur pantura Tanjung untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalulintas dengan cara melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan serta sosialisasi kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan,” jelas Edi Kamis (07/09).

Menurutnya pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian hadiah berupa bingkisan kepada pengendaraa yang telah mentaati aturan berlalulintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan dan lunas pajak kendaraan.

“Bagi pengendara yang lengkap surat-surat kendaraannya diberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara karena telah mentaati aturan berlalulintas,” ucapnya

“Dengan meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas, diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib,” imbuhnya

Tampak petugas memberikan edukasi kepada pengendara terhadap pelanggaran lalu lintas yang dilakukannya pada kegiatan tersebut tidak ada penindakan hukum petugas hanya memberikan teguran saja.

Sementara itu Ahmad (40) mengungkapkan pemeriksaan yang dilakukan oleh Satlantas Brebes sangat membantu bagi pengendara sebab dalam kegiatan ini pengendara yang tidak melengkapi surat-surat di berikan teguran serta edukasi oleh petugas.

“Saya mengapresiasi dengan dilaksanakannya sosialisasi tertib berlalulintas ini sebab selama kegiatan telah disiapkan mobil samsat siaga sehingga kita bisa langsung bayar pajak kendaraan ditempat dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Brebes atas hadiahnya ” ungkapnya.***

3000 298 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page