STAI Brebes Gelar Wisuda Angkatan ke XVII

BREBES, Tops Berita – Sebanyak 133 sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes menjalani prosesi wisuda Sarjana Strata 1. Sabtu (9/9). Meliputi 114 wisudawan Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam. Wisudawan 11 mahasiswa Jurusan Syari’ah Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah dan 8 wisudawan Jurusan Dakwah Prodi Bimbingan Konseling Islam.

Ketua STAI Brebes Dr H.M Rohidin MHum mempin secara langsung prosesi wisuda angkatan ke XVII. Ada 9 senator yang memimpin Sidang senat terbuka Wisuda Angkatan ke XVII STAI Brebes. Yakni, Dr. H. M. Rohidin, M.Hum, H. Wahib Isma, M.Pd.I, H. Denny Irmawan, M.Pd.I, Dr. Musripah. MA, Solekhul Amin, M.Pd, Drs. H, Syifa Cholil, M. Pd.I, Abu Kholish, MA, H. Wahipudin, M.Si dan Dra. Sulaimanah, M.Pd,”

Rohidin berharap, setelah menyandang predikat Sarjana wisudawan STAI Brebes dapat mendarmabaktikan ilmu yang dimiliki. Khususnya, sesuai dengan keahlian dan ketrampilan masing masing agar bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.

“Menjadi sarjana yang kreatif, inovatif, dalam membangun masyarakat dilandasi dengan akhlakul karimah dan berfikir bijak”, harapannya.

Lebih lanjut, Rohidin menuturkan dengan status institusi terakreditasi B, termasuk tiga jurusan dan tiga prodinya. Kami optimistis STAI Brebes mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Manajemen terus mengoptimalkan ketersediaan sarpras sejak bergabung dengan yayasan Bintang 9 sejak 2019,” terangnya.

Penampilan UKM Tari Gugah Wanoja dan Diva STAI Brebes menghibur semua Wisudawan dan Wisudawati STAI Brebes serta para Orang Tua mahasiswa dan para tamu undangan.

Ketua STAI Brebes Dr Rohidin menyampaikan, dengan sisa waktu semester dua Tahun 2023 ini pihaknya mengaku terus fokus. Yakni, menuntaskan reakreditasi Prodi BKI dan Hukum Ekonomi Syariah. Termasuk, studi kelayakan penambahan prodi untuk ketiga jurusan yang sudah ada.

Sehingga, tahun 2024 mendatang STAI Brebes bisa mengajukan alih status. Bahkan, optimalisasi ketersediaan sarpras terus digenjot dan meningkatkan tata kelola STAI lebih kredibel.

“Fokus internal STAI Brebes lainnya, yakni penguatan LPM dan LPPM sebagai kampus memiliki basis literasi,” ujarnya.

Tiara Damayanti salah satu wisudawati STAI Brebes mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan Staf STAI Brebes karena bisa mengikuti wisuda.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bintang Sembilan, Dr H.Edi Setiawan LC M.A menambahkan, dengan lahan milik yayasan seluas 6400 segera menyelesaikan pembangunan masjid berukuran 20×20 meter persegi dua lantai.

Rencananya, akan membangun gedung rektorat, perkuliahan, auditorium, pusat kegiatan mahasiswa dan sarpras pendukung dengan luas lahan tersebut. Sehingga, kampus terpadu STAI Brebes bisa terwujud.***

3000 1,374 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page