Tanamkan Jiwa Nasionalisme bagi Warga Binaan, Lapas Brebes Gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Selasa (17/9/2024). Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Blok Hunian ini diikuti oleh petugas Lapas Brebes dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Brebes dengan petugas upacara dilaksanakan oleh WBP Lapas Brebes.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Ibnu Sina Nurisqiawan, bertindak sebagai inspektur upacara kali ini. Dalam amanatnya, Ibnu Sina berpesan, “Merujuk Undang-Undang No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan terdapat hak dan kewajiban bagi Tahanan dan Narapidana maka dari itu Patuhi tata tertib yang sudah berlaku, ikuti setiap kegiatan pembinaan yang ada, seperti pembinaan keterampilan, kemandirian dan kerohanian yang nanti akan menjadi penilaian apakah layak untuk mendapatkan Asimilasi, CB, CMB ataupun PB”, tegas Ibnu Sina

Kegiatan upacara berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar. Kegiatan Upacara Bendera ini merupakan salah satu langkah positif dalam membentuk karakter dan adanya upacara ini diharapkan warga binaan Lapas Brebes semakin dapat meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan semakin disiplin dalam menjalani pidana di Lapas Brebes.

(Salam)

3000 213 kali dilihat, 138 18 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page