Tekan Angka Kecelakaan Usia Produktif, Kasatlantas Polres Brebes Mengajar di SMP

Brebes, Tops Berita – Dalam rangka menekan akan kecelakaan yang terjadi pada usia produktif Sat Lantas Polres Brebes memberikan edukasi kepada pelajar. Salah satunya melalui Kasatlantas Mengajar yang merupakan program Dirlantas Polda Jateng yang dilaksanakan seluruh Polres se Jawa Tengah

Termasuk Kasatlantas Polres Brebes melaksanakan program Kasatlantas Mengajar dengan menyasar pelajar SMP yang berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Bumiayu Brebes. Rabu (23/08/23) pagi.

Dihadapan puluhan pelajar, Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengatakan, progam Kasat Lantas Mengajar untuk para pelajar supaya bisa tertib berlalulintas.

Harapannya, para pelajar khususnya Wilyah Bumiayu Brebes bisa menjadi pelopor dalam tertib berlalulintas. “Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Apalagi kecelakaan kebanyakan pada usia produktif, seperti kalangan pelajar,” kata Edi Sukamto.

AKP Edi memberikan materi kepada Pelajar SMP Negeri 1 Bumiayu tentang tata tertib berlalu lintas serta pemahaman tentang 10 (sepuluh) tata tirtib berlaulintas saat berkendara.

Selain itu, Kasatlantas Polres Brebes juga memberikan pemahaman tentang E-TLE serta mengajak para pelajar menjadi pelopor keselaamatan demi terciptanya Kamselticar Lantas yang aman dan kondusif wilayah Kab. Brebes.

Kasatlantas Polres Brebes menambahkan, bahwa dari hasil evaluasi faktor kecelakaan terjadi akibat perilaku pengendara itu sendiri. Sehingga dengan adanya edukasi, sebagai generasi penerus perlu pengetahuan tentang budaya tertib lalu lintas.

“Harapannya, pelajar bisa juga mengingatkan kepada saudaranya. Bahkan bisa mengingatkan orang tuanya untuk tertib lalu lintas karena tertib lalu lintas ini adalah budaya bangsa kita,” jelas Edi Sukamto.

Tertib berlalulintas, tegas AKP Edi menyelamatkan anak bangsa. Bahkan, pihak Satlantas Polres Brebes sempat menayangkan pemberian kaki palsu kepada seorang pelajar yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Jadi penayangan video tadi, untuk mengingatkan kita semua tentang tertibnya lalu lintas dan resiko-resiko di jalan raya. Edukasi perlu agar kita semua paham dan bisa lebih ekstra hati-hati dalam berkendara,” pungkasnya.***

3000 310 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page