Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Warga, Babinsa 13/Salem Bergotong Royong Bangun Pos Siskamling

Brebes -Guna menciptakan dan menjaga keamanan secara utuh di wilayah binaanya, maka seorang babinsa harus bisa bersinergi dengan semua pihak yang terkait baik itu dari Kepolisian, aparat desa tokoh agama, adat dan masyarakat di lingkungan setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/ Salem Kodim 0713/Brebes Korem 071/Wijayakusuma, Serma Wasim bersama masyrakat bergotong royong bahu membahu membangun Pos Siskamling diwilayah binaanya Rt. 01 Rw 02 kampung nyegog desa bentar kecamatan Salem Kabupaten Brebes, Jateng. Minggu(10/03/2024)

Disela kesibukanya serma Wasim menjelaskan, “Pembangunan pos siskamling ini salah satu bentuk kepedulian kita, guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga. Disamping meningkatkan keamanan wilayah, pembuatan pos kampling ini juga berfungsi sebagai posko siaga dalam mengantisipasi musim hujan dimana intensitas hujan akhir- akhir ini sangat tinggi.

Ditambahkan Kadus kampong nyegog bapak Karwa (50).” Warga sangat antusias dan semangat dengan diadakanya pembuatn pos ronda, (Pos Siskamling) apa lagi dikerjakan secara bergotong royong, karena gotong royong merupakan budaya bangsa Indonesia yang telah berlangsung secara turun temurun dari leluhur, dengan bergotong royong semua pekerjaan yang dilakukan terasa ringan. disamping itu pula gotong royong dapat mempererat hubungan silaturahmi antara babinsa dan masyarakat,” ungkapnya.

Babinsa juga menyampaikan pesan, keamanan dan ketertiban agar ditingkatkan apa lagi sebentar lagi menjelang bulan ramadhan dirinya tidak ingin di wilayah binaanya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan dalam menjalankan ibadah puasa juga lebih khusyuk, dengan dibangunya pos siskamling warga bisa memanfaatkan sesuai fungsinya dan kedepan kegiatan ronda malam agar digiatkan dengan membuat jadwal ronda. Tutup Serma wasim (Bkh)

3000 232 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page