Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, WBP Lapas Brebes Rutin Yasinan dan Tahlil

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan para Warga Binaan melalui program pembinaan kerohanian. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pengajian Surah Yasin dan Tahlil pada malam Jumat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kamis malam, (30/2/2024) di Masjid At-Taubah Lapas Brebes.

Warga Binaan yang beragama Islam mengaji bersama untuk meningkatkan kesadaran dan kualitas mereka agar menjadi lebih baik terhadap agama serta menciptakan suasana religius di Lapas Brebes. Turut hadir mengikuti dan mengawasi kegiatan, Kalapas Brebes, Isnawan didampingi Rupam Siang, Piket Siang staff, dan staf registrasi bimkemas.

Kalapas Brebes memberikan sambutan sebagai pembukaan kegiatan pengajian dengan menyapa warga binaan, sembari menanyakan kondisi mereka. Tidak lupa beliau menanyakan tanggapan warga binaan terkait kegiatan yang dilaksanakan, warga binaan pun menyambut dengan antusias rencana kegiatan pengajian.

“Kita fasilitasi warga binaan sekalian untuk melakukan pengajian di masjid Lapas ini agar warga binaan sekalian dapat lebih khusuk, lebih nyaman,” Ungkap Kalapas.

Isnawan juga menekankan agar warga binaan mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga dapat terjaga suasana yang kondusif.

“Lembaga Pemasyarakatan ini adalah tempat nyaman untuk bertobat, berubah menjadi lebih baik. Jalani serta nikmati prosesnya, kami tidak melihat masa lalu kalian, tapi yang dilihat adalah bagaimana kalian dari sekarang dan kedepannya,” ucap Isnawan.

Isnawan juga berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan warga binaan guna menciptakan suasana religius di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes. Kegiatan ini juga dapat menjadi sarana warga binaan mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif tentunya.

(Salam)

3000 347 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page