Tingkatkan Minat Baca Anak, Mahasiswa KKN UMUS di Malahayu Berikan Inovasi Literasi Digital

Brebes, Tops Berita – Era Digitalisasi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, kini mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhadi Setiabudi Brebes hadir.

Kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Malahayu memberikan solusi maupun pelajaran tentang pengenalan komputer kepada anak usia dini. Utamanya, anak-anak mengenal sisi positif dari penggunaan teknologi dalam hal Literasi Digital. Minggu, (6/8/2023).

Pembelajaran Literasi Digital pada pelajar Bimbingan Belajar Smart bimbel. Pembelajaran ini idak hanya memberikan pembelajaran mengenai materi di sekolah saja. Upaya meningkatkan minat baca pada anak menjadi sangat penting. Jika membaca hanya saat ada buku saja maka anak-anak kurang tertarik.

Oleh karenanya pemanfaatan teknologi dalam menarik minat baca anak usia dini dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi Brebes.

Saat ini penggunaan gadget tidak hanya leh kalangan dewasa saja akan tetapi kalangan anak-anak sudah tertarik menggunakan gadget. Karenanya inovasi dalam meningkatkan minat baca anak-anak melalui penggunaan teknologi atau gadget sehingga anak tetap bisa belajar dan rajin membaca.

Kepala Desa Banjarharjo Bapak Sutari, AM.d Kep. Menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi Mahasiswa KKN Universitas Muhadi Setiabudi dalam meningkatkan minat membaca anak terutama kepada anak usia dini.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada Mahasiswa KKN UMUS di Malahayu semoga dedikasi temen-temen Mahasiswa menjadi manfaat yang sangat luar biasa bagi Desa Malahayu, sukses selalu Mahasiswa KKN UMUS di Malahayu.

Koordinator KKN UMUS di Malahayu Mohammad Lukmanul Hakim sengaja memunculkan kegiatan tersebut karena dirinya dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sehingga menjadi kewajiban untuk mengajak kepada kalangan pelajar untuk dapat ditingkatkan rasa cinta membaca demi melahirkan pemuda Indonesia yang cerdas.***

Mas Nuh

3000 674 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page