TK Asyifa Pekandangan Kutamendala Kunjungi Koramil 09 Tonjong

Brebes – Untuk mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, TK Asyifa Pekandangan Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes  berkunjung ke Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 09/Tonjong, Kodim 0713/Brebes. Kamis (05/09/2024).

 

Kepala Sekolah TK Asyifa Pekandangan Desa Kutamendala Anita Sugiarti S.Pd mengatakan kunjungan puluhan anak-anak didknya tersebut, juga merupakan salah satu bentuk kreatifitas guru dalam metodologi pembelajaran untuk siswa diluar ruang kelas. Tujuannya, agar anak-anak tidak jenuh dan mendapatkan pengalaman secara langsung atau nyata.

 

Babinsa Koramil 09/Tonjong Koptu Supriyadi, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam Pembinaan Teritorial (Binter), yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan program TNI AD dimana TNI turut andil untuk mencerdaskan bangsa.

 

“Mereka ini kan generasi kita, jadi komunikasi juga harus mulai dibangun sejak dini. Pengenalan profesi TNI yang diberikan kepada siswa dari TK Asyifa Pekandangan ini agar memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini,” ungkap  Koptu Supriyadi.

 

“Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut terutama tentang tugas pokok TNI, Seragam Angkatan Darat (Gamad), Kendaraan Dinas (Randis), Latihan Penghormatan dan Baris Berbaris. Dengan maksud, para siswa ini bisa termotivasi dan mempunyai rasa cinta tanah air. Harapannya dapat memotivasi, memacu dan stimulus kepada anak-anak untuk lebih giat belajar dalam mewujudkan cita-cita yang di inginkan, “tutupnya. (Pen0713)

3000 85 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page