TNI AD Manunggal Air, Rumah Warga Desa Ciomas Dipasang Pipa Air Bersih

Brebes – Komando Distrik Militer 0713 Brebes menargetkan Desa Ciomas terima air bersih. Program ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melalui program TNI AD Manunggal Air untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si saat meninjau penarikan dan penimbunan pipa di Desa Ciomas dari Sumur Resapan Air Sungai Ciraja menjadi air bersih yang dibagikan kerumah-rumah warga melalui pipa didepan rumah. Senin (02/09/2024).

 

“Hari ini kami memulai penarikan dan penimbunan pipa yang melintasi rumah-rumah warga. Saat silaturahmi ke sini, disampaikan keluhan tentang kekurangan air bersih untuk Desa Ciomas saat musim kemarau tiba,” ujar Dandim.

 

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa sesuai program Kasad, Kodim 0713 Brebes berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Ciomas untuk membantu pembuatan sumur resapan disungai Ciraja dan disalurkan melalui penampung (Pamsimas Desa) selanjutnya disalurkan kerumah-rumah warga.

 

“ Diharapkan dengan adanya air bersih ini, selain untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Ciomas Poniran, menyampaikan terima kasih kepada Kasad melalui Dandim serta semua pihak terkait.

 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Bapak Kasad serta semua pihak terkait, selama ini kami sangat membutuhkan air bersih. Selama musim kemarau, kebutuhan air bersih belum terpenuhi dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Ciomas yang telah lama mengharapkan bantuan air bersih untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-hari,” tutur Poniran. (Pen0713).

3000 82 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page