TNI di Brebes Kerja Bakti dengan Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Brebes, Tops Berita – Masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, di Jalan Dukuh Kedungdawa, Desa Kedungtukang, Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (26/01/2024).

Babinsa Kedungtukang Serma Wahyu Widiyarto Koramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, pengurasan saluran air dan irigasi.

Saat kegiatan tersebut, Serma Wahyu Widiyarto menyampaikan, bahwa saat ini dirinya membantu masyarakat membersihkan lingkungan, untuk mewujudkan Desa Kedungtukang yang bersih, sehat, rapi dan indah (berseri). Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, peran serta babinsa dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah binaan, merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat, serta sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI kepada rakyat, khususnya masyarakat Desa Kedungtukang.

“TNI wajib untuk membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan warga, serta selalu siap membantu dan mendukung program pemerintah desa, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Danramil 02 Jatibarang Letda Infanteri Sunardi menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, sehingga semuanya wajib untuk ikut menjaga dan memeliharanya.

“Selain untuk menjaga dan memelihara agar lingkungan tetap bersih dan rapi, kerja bakti bersama TNI dan masyarakat bertujuan untuk terus membina kebersamaan dan kekompakan serta kekeluargaan sehingga terwujud senergitas dan soliditas yang nyata,” pungkas Danramil.(Bkh).

3000 306 kali dilihat, 138 7 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page