TNI Peduli, Kodim 0711 Pemalang Bagikan Minyak Goreng Gratis

Pemalang, Tops Berita – Korem 071/Wijayakusuma melalui Kodim 0711 Pemalang membagikan bantuan 1 ton minyak goreng gratis kepada masyarakat di Kabupaten Pemalang.

Program bantuan minyak goreng gratis merupakan bantuan dari Korem 071 Wijayakusuma dari total 6 ton akan dibagikan ke seluruh satuan jajaran di wilayah Korem 071/WK meliputi, Banyumas, Cilacap, Purbalingga Banjarnegara, Brebes, Tegal, Pemalang dan Batang.

Menurut Dandim 0711 Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, M.Tr (Han) bantuan minyak goreng gratis merupakan wujud kepedulian TNI atas kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng saat ini.

“penyaluran 6 ton minyak goreng gratis ini merupakan bantuan dari Korem 071/WK yang diperuntukkan bagi seluruh lapisan warga masyarakat yang membutuhkan dari berbagai latar belakang suku, agama, ras dan golongan”, ujar Dandim Pemalang.

Pembagian minyak goreng gratis, kata Dandim akan dilakukan secara bertahap dimulai dari penyaluran 1 ton minyak goreng gratis di wilayah Kodim 0711/Pemalang.

“mekanisme penyaluran bantuan ini dilakukan secara door to door oleh Babinsa yang tersebar di 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pemalang. Bantuan ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat di daerah perkotaan saja tetapi juga diberikan kepada warga masyarakat di pelosok desa daerah terpencil, pesisir pantai, sampai dengan pegunungan”, ungkapnya.

Dandim berharap agar penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran kepada mereka yang berhak terutama untuk masyarakat yang mengalami kesulitan memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau, bantuan tersebut merupakan wujud nyata tekat TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

( Okto Gondrong )

 

3000 158 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page