Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Danramil 10 Sirampog Berikan Materi  Wawasan Kebangsaan

 

Brebes – Mahasiswa merupakan posisi strategis dalam membentuk karakter mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

 

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes, Letda Arm Sukirno memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Akademi Perawat (Akper) Al Hikmah 2 Sirampog. Selasa (27/08/2024).

 

 

Letda Arm Sukirno mengatakan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan pola mengajak kembali untuk mengingat luas wilayah negara serta perjuangan rakyat Indonesia dan perintis Kemerdekaan untuk mengusir dari belenggu penjajah.

 

“Selain itu juga dengan memahami makna Pancasila serta memahami isi UUD 1945, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, dan sopan santun, semangat gotong royong agar terus di pelihara dan di tingkatkan, ” jelasnya.

 

Letda Arm Sukirno juga menuturkan bahwa dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara dan cinta Tanah Air serta tertanam jiwa patriot, sehingga nantinya para siswa dapat menjadi generasi penerus yang berkompeten dalam berperan serta untuk ikut menjaga kedaulatan dan keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

 

Dalam kesempatan itu juga Direktur Akper Al-Hikmah 2 Bapak Ahmad Zakiudin,  SKM, S.Kep, M.Kes. mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Koramil 10 Sirampog yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan Orientasi Lingkungan Kampus Pengenalan Lingkungan (ORLINK) mempunyai disiplin yang tinggi. (Pen0713).

3000 98 kali dilihat, 138 7 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page