Untuk Pencapaian Target 70 Persen Anggota Komisi IX DPR RI Bantu 20.000 Dosis Vaksin Sinovac Bagi Warga Brebes

Brebes, Tops Berita – Bantuan sebanyak 20.000 dosis vaksin Sinovac diberikan Anggota Fraksi PDIP DPR-RI, Dewi Aryani, kepada warga Kabupaten Brebes. Bantuan aspirasi vaksin itu, diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Senin (13/9), di Kantor DPC PDIP Brebes.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes, dr Sri Gunadi Parwoko mengatakan, pihaknya menerima bantuan dosis vaksin dari siapa saja baik dari kemitraan TNI,Polri dan Kementrian Kesehatan. Dan termasuk yang sekarang adalah bantuan 20.000 dosis vaksin dari Anggota Fraksi PDIP DPR RI. Pihaknya juga terus pro aktif berkordinasi dengan pemerintah provinsi dan mitra kerja yang ada.

“Jumlah penduduk kita (Brebes) cukup banyak, makanya kita terus komunikasi dengan mitra dari Komisi IX DPR RI ini. Tadi kami mendapatkan bantuan 20.000 dosis vaksin dari anggota DPR RI,” pungkasnya.

Anggota DPR RI dari Faksi PDIP, Dewi Aryani mengatakan, bantuan aspirasi vaksin Sinovac itu diberikan untuk membantu Pemkab Brebes dalam percepatan vaksinasi. Sehingga, akan cepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd imunity.

“Bantuan vaksin ini tujuannya untuk percepatan vaksinasi di Brebes. Kami harapkan, dengan adanya bantuan vaksin ini percepatan vaksinasi di Brebes terus bertambah,” kata anggota Komisi IX DPR RI ini.

Dewi mengingatkan, Pemkab Brebes agar tetap memberlakukan secara ketat protokol kesehatan, sekaligus melakukan kontrol terhadap semua kegiatan yang melibatkan massa termasuk kegiatan vaksinasi. Diperlukan juga pemberlakukan pembagian jam untuk setiap 100 peserta vaksinasi. Ini agar tidak menimbulkan kerumunan yang berakibat menjadi cluster penularan Covid-19.

“Bantuan vaksin ini sebanyak 20.000 dosis, yang diperuntukan bagi warga di kecamatan-kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya. Bantuan ini kami serahkan ke Dinas Kesehatan, untuk selanjutnya bekerjasama dengan DPC PDIP Brebes melakukan vaksinasi kepada warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, koordinasi semua pihak sebagai penanggung jawab dalam tim Gugus Tugas untuk segera dilakukan, terkait pendataan jumlah sekolah, baik tingkat SMP, SMA dan setingkatnya.

“Kegiatan belajar mengajar tatap muka ini kan sudah dimulai, untuk itu para pelajar harus diprioritaskan juga mendapatkan vaksin,” sambungnya.

Penulis : Simpe

3000 274 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page