Walikota Banjarmasin Belajar Bawang Ke Brebes

Brebes – Topsberita.com – Walikota Banjarmasin BPj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH menerima kunjungan kerja sekaligus Penandatanganan Memorandung of Understanding (MoU) kerja sama tentang penguatan ketersediaan barang kebutuhan pokok dengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina SPi MSi. MoU ditandatangani kedua belah pihak di ruang rapat Bupati Lantai 3 KPT Kabupaten Brebes, Kamis (30/11/2023)

Urip menyambut hangat kedatangan Walikota Banjarmasin, dengan menceritakan kondisi geografis Kabupaten Brebes yang unik, termasuk budaya dan bahasa. Dia juga menjelaskan keinginannya untuk bisa bekerjasama dengan Kota Banjarmasin. Salah satunya mengenai kerjasama produk bawang merah yang menjadi unggulan di Kabupaten Brebes.

“Saat ini UMKM Kabupaten Brebes telah berinovasi, Bawang Merah tidaklah mentah sebagai bumbu sayur saja tetapi menjadi berbagai produk, diantaranya Bawang Merah Krispi, Pasta Bawang Merah dan Lainnya,” ujar Urip.

Produk-produk tersebut yang menjadi modal Pemerintah Brebes untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin. Pemerinntah Kabupaten Brebes berharap dengan adanya pertemuan ini, suplay Bawang Merah ke Banjarmasin akan semakin meningkat dan mudah.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga mengaku bangga bisa berada di Brebes. Cerita tentang Bawang Merah dan Telor Asin kini telah menjadi kenyataan. Melihat langsung daerah penghasil Bawang Merah dan Telor Asin adalah keinginannya sejak dulu. Agar makin akrab dan membawa nilai manfaat, maka dijalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Brebes.

“Banjarmasin sebagai kota industri dan jasa, tentu membutuhkan pasokan bawang merah dari Brebes,” ungkapnya.

Penandatanganan MoU dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina SPi MSi dan PJ Bupati Kabupaten Brebes Urip Sihabudin SH MH. Dilanjutkan tukar menukar cinderamata dan produk UMKM Brebes dan Banjarmasin.

Diakhir kunjungan Walikota Banjarmasin beserta rombongan menikmaati Sate Blengong yang sudah menjadi Warisan Budaya Tak Benda. ( Tgh)

3000 301 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page